Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Jumlah Kamar Isolasi Kembali Ditambah

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) BERTAMBAH: Kapasitas ruang rawat isolasi bagi pasien Covid-19 di RSUD SMart ditambah.

Kabarmadura.id/Pamekasan–Terus bertambahnya pasien Covid-19 di Kabupaten Pamekasan membuat Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Slamet Martodirdjo (RSUD SMart) Pamekasan kewalahan menyediakan ruang perawatan bagi pasien. Akibatnya, pihak RUSD SMart kini menyiapkan sebuah ruang isolasi bagi tambahan pasien baru.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19 RSUD SMart Pamekasan dr. Saiful Hidayat. Pihaknya mengaku, saat ini sudah menyiapkan tambahan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 yang hendak dirawat di RSUD SMart. Syaiful menyebutkan, saat ini RSUD SMart mampu menampung sebanyak 12 pasien Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami tambahkan enam lagi ruang isolasi baru menjadi dua belas. Saat ini masih terpakai delapan kamar, dua orang positif dan enam orang PDP,” ungkapnya, Kamis (21/5/2020).

Sementara itu, Direktur RSUD SMart Pamekasan dr. Farid Anwar menjelaskan, pihakanya memang telah lama menyiapkan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 yang akan dirawat di RSUD SMart. Dia mengatakan, pihaknya menyediakan enam ruang isolasi biasa dengan masing-masing satu tempat tidur dan satu ruang isolasi berisi enam tempat tidur lengkap dengan perlatan medis, satu ruang tersebut bagi pasien berat.

“Enam itu ruang isolasi biasa, sedangkan satunya yang berisi enam tempat tidur itu ruang isolasi yang dengan peralatan, sekarang itu dalam renovasi untuk tekanan negatif,” jelasnya. (ali/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *