oleh

Pasien Covid-19 yang Kabur Belum Diketahui Keberadaannya, Satgas: Sudah Sembuh

Kabarmadura.id/Bangkalan– Pasien Covid-19 yang kabur pada Selasa (30/6/2020) lalu masih belum dikembalikan ke rumah karantina di Balai diklat. Bahkan, tim gugus tugas penanganan covid-19 masih belum mengetahui pasti keberadaannya. Pasien itu diketahui perempuan paruh baya yang berumur 47 tahun dengan inisial M.

“Belum, untuk perkembangan pencarian bisa tanya ke Polres,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan Sudiyo, Senin (6/7/2020).

Sedangkan, berdasarkan keterangan dari Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangkalan Agus Zein, hingga saat ini belum menemukan keberadaan korban. Pihaknya juga sempat mencari ke rumah pasien yang ada di Galis, tetapi saat tiba di rumah pasien, keluarganya mengaku bahwa pasien tidak berada di rumah dan tidak mengetahui pasien sekarang dimana.

“Kami datang, kata keluarganya pasien tidak ada. Akhirnya kami pulang, karena kami bukan aparat penegak hukum yang bisa menggeledah dan masuk rumah pasien begitu saja,” paparnya.

Lebih lanjut, Agus menerangkan, pasien merupakan kluster Jakarta. Berdasarkan identitas miliknya, M sendiri merupakan warga kelahiran Surabaya yang berdomisili di Jakarta Timur dan memang asal keluarganya dari Bangkalan yakni Kecamatan Galis.

“Entah sekarang pasien sudah di Jakarta atau belum. Entah juga pasien ini kabur dari Jakarta karena sudah terinfeksi Covid-19 atau tidak. Kami belum mengetahuinya secara pasti,” terangnya.

Meski belum diketahui keberadaannya, Agus mengaku sedikit lega. Pasalnya, M sendiri sudah dinyatakan sembuh atau bersih dari Covid-19.

“Swabnya sudah tidak terinfeksi, sepertinya keluar 3 hari yang lalu hasil swabnya,” tandasnya. (ina/pai)

Komentar

News Feed