Paslon Pemenang Pilkada Sumenep Ditetapkan 22 Januari 2021

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) MULAI PERSIAPAN: Penetapan paslon pemenang dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep direncanakan pada Jumat (22/1/2021).

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep akan menetapkan pasangan calon pemenang Pilkada Sumenep yang digelar 9 Desember 2020 lalu.

Ketua KPU Sumenep A. Warist mengatakan, penetapan paslon bupati dan wakil bupati Sumenep rencananya akan digelar pada Jumat (22/1/2021). Keputusan jadwal itu juga merupakan hasil rapat koordinasi (rakor) bersama KPU Jawa Timur (Jatim). Saat ini pihaknya sedang membahas teknisnya, baik penyerahan dokumen dan rencana pelaksanaannya.

Bacaan Lainnya

“Rencananya akan dilaksanakan pukul 14.00 siang atau ba’da salat Jumat,” katanya, Rabu (20/1/2021).

Diketahui, Mahkamah konstitusi (MK) telah menerbitkan Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) atau Buku Registrasi Perkara Konstitusi (e-BRPK) pada Senin (18/1/2021) sekitar pukul 10.00 dengan nomor 87/PHP.BUP-XIX/2021.

Berdasarkan Peraturan MK Nomor 7 Tahun 2020 tentang Tahapan dan Jadwal Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP), salinan BRPK dari MK tersebut dikirim ke KPU untuk jadi dasar penetapan hasil pilkada.

“BRPK sudah sah, jadi kami merencanakan. Ditunda tidaknya tergantung kondisi nantinya,” tegasnya. (imd/waw)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *