oleh

Pastikan Disdik-Dinkes Luput dari Rencana Perampingan

Kabermadura.id/Pamekasan-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, sedang mengajukan perampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dalam usulan itu, nyaris seluruh OPD masuk dalam rencana perampingan, kecuali dua OPD yang dipastikan tidak akan dirampingkan pada tahun ini.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Fathorrohan mengungkapkan, rancangan peraturan daerah (raperda) perampingan OPD sedang dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim).

Fathor menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menunggu hasil evalusasi dari Pemprov Jatim.  Jika hasil evaluasi sudah keluar, rencana perampingan OPD bisa segera dilakasanakan.

“Insyaallah pada pertengahan Januari perampingan itu bisa direalisasikan,” ujarnya, Minggu (5/1/2020).

Fathor menjelaskan, tujuan dari perampingan OPD itu, tidak lain adalah untuk mengoptimalkan realisasi program pemerintah. Termasuk menghindari program yang tumpang tindih di masing-masing OPD.

“Kecuali disdik dan dinkes, kalau yang lainnya nanti bisa dijadikan satu,” tandasnya.

Wakil Bupati Pamekasan Raja’e mengatakan, untuk merealisasikan perampingan kelembagaan itu butuh kajian yang serius, sebab akan mempengaruhi terhadap beberapa kebijakan ke depan, termasuk dalam mengcover beberapa program yang pernah dijanjikan oleh dirinya bersama Bupati Baddrut Tama pada waktu kampanye dulu.

“Kita akan mengkaji betul agar kelembagaan yang ada sesuai dengan visi dan misi kita (Berbaur, red),” pungkasnya. (rul/pin)

 

Komentar

News Feed