Pastikan HUT RI Tanpa Perayaan dan Lomba yang Melibatkan Siswa Sekolah

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Razin) RUTINITAS: Kegiatan yang tidak pernah absen adalah gerak jalan dalam menyambut HUT RI ke-75.

Kabarmadura.id/Sumenep-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dipastikan tidak melaksanakan kegiatan lomba maupun karnaval dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Sumenep.

“Tahun ini kami tidak ada kegiatan-kegiatan yang mengundang orang banyak, apalagi melibatkan peserta didik kita. Lomba-lomba dan penyambutan lainnya kami tidak mempunyai petunjuk dari pak bupati,” ungkap Abd Kadir Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep.

Bacaan Lainnya

Termasuk lomba gerak jalan dan pelaksanaan upacara bendera merah putih di lapangan bahkan di halaman sekolah masing-masing yang biasa dilakukan setiap tahun, tidak direkomendasikan dalam perayaan tahun ini.

“Di lingkungan pemkab saja tidak seperti biasanya, paling jajaran Forkopimda Sumenep dan para kepala dinas saja, tidak melibatkan banyak orang, makanya di sekolah-sekolah belum kami izinkan,” imbuhnya.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Sumenep Syamsul Arifin menyampaikan, di beberapa sekolah yang yang berada di zona hijau secara khusus di kepulauan, otoritas kebijakan dipasrahkan ke masing-masing kepala sekolah.

“Termasuk mau mengadakan kegiatan, mereka mempunyai kebijakan sendiri, tapi tentu dengan diiringi protokol kesehatan. Tetapi kalau kami sendiri sebaiknya tidak melakukan aktivitas apapun,” paparnya.

Sementara untuk di daerah daratan, pihaknya secara tegas menyampaikan tidak ada kegiatan apapun termasuk menggelar perlombaan dalam rangka HUT RI.

“Tidak ada inovasi misalnya semacam lomba video kreatif atau lainnya, karena keadaannya masih belum stabil,” pungkasnya. (ara/pai)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *