Pastikan Pembangunan JLS di Sampang Tahun Ini

  • Whatsapp
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) OPTIMIS: Pelaksanaan pembangunan jalan lingkar selatan (JLS) di Sampang tidak akan melampaui tahun 2021. 

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Rencana pembangunan jalan lingkar selatan (JLS) di Desa Pengongsean Kecamatan Torjun hingga Desa Aeng Sareh Kecamatan Sampang, sudah memasuki tahap koordinasi. Pembangunan dengan tujuan untuk lintasan kendaraan berat ke wilayah kota dipastikan tahun ini tergelar. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sampang Hasan Mustofa, Kamis (8/7/2021).

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan tidak akan melampaui dari tahun 2021. Sebab, sudah melakukan sosialisasi terhadap masyarakat. Bahkan, tahapannya masuk pada koordinasi dan persiapan pelaksanaan. “Untuk lahan sudah dibebaskan, tapi berapa anggaran dan jumlah lahan yang dibebaskan tidak ingat. Untuk pelaksanaannya, tidak bisa memastikan, yang jelas tahun ini akan dimulai,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sementara ini ketersediaan anggaran pembangunan sekitar 75,5 miliar untuk pembangunan JLS. Sedangkan, untuk volume jalan sekitar 7 kilometer lebih dengan lebar jalan 12 meter. Kemudian, kebutuhan total dana belum bisa diprediksi. “Dana yang ada sementara hanya Rp75,5 miliar. Kami masih koordinasi untuk mempersiapkan anggaran yang dibutuhkan secara keseluruhan, makanya belum bisa memprediksi,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sampang Umi Hanik Laila menyampaikan, untuk pembangunan JLS membutuhkan anggaran Rp204,5 miliar. Sementara, dana yang ada berdasarkan hasil pinjaman daerah ke pemerintah pusat melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) hanya Rp75,5 miliar.

“Kebutuhan dana untuk JLS ini secara keseluruhan Rp204,5 miliar. Yang terealisasi baru Rp75,5 miliar dan infrastruktur ini untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” paparnya. (mal/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *