Pastikan Tes SKD CPNS Sampang di Bulan September

  • Whatsapp
(FOTO; KM/SUBHAN) SEGERA: Ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) pada rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 di Kabupaten Sampang akan digelar dalam waktu dekat ini.

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Tahapan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) memasuki ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) yang akan digelar pada pertengahan bulan September 2021 mendatang. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Pembinaan Aparatur Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang Hendro Sugiarto, Senin (6/9/2021).

Menurutnya, saat ini pemerintah daerah tengah disibukkan mempersiapkan pelaksanaan ujian tersebut dan meminta persetujuan serta menyiapkan tempat yang representatif. Sehingga, ujian diharapkan berjalan lancar. “Kalau tidak ada perubahan lagi, kemungkinan SKD ini digelar pada pekan kedua bulan September ini, untuk tanggalnya masih kami ajukanke bupati,” ujarnya.

Dia menuturkan, peserta yang dinyatakan memenuhi passing grade pada SKD, maka otomatis bisa melanjutkan pada tahapan selanjutnya, yakni seleksi kompetensi bidang (SKB). Namun,  pihaknya tidak bisa menjelaskan terkait ambang batas perolehan nilai dalam SKD tersebut dengan dalih belum mengetahui secara pasti.

“Biasanya yang masuk ke SKB ini hanya diambil tiga kali formasi yang ada. Semisal formasinya 76, maka yang lolos SKD ini sekitar 228 orang dan ratusan pendaftar lainnya dinyatakan tidak lulus,” tuturnya.

Untuk jumlah pendaftar CPNS 2021 di Kabupaten Sampang, sambung Hendro mencapai 1.287 orang. Sedangkan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat berjumlah 153 pendaftar, sebanyak 1.134 orang memenuhi syarat. Adapun formasi yang tersedia berjumlah 76 orang.

Sedangkan untuk pendaftar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 2.219, langsung melalui Kementrian Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) pusat dengan jumlah formasi PPPK 301 orang. Sehingga pemerintah daerah tidak mengetahui progresnya. (sub/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *