Pastikan Tidak Ada Sidang Tertunda, PN Sampang Gelar Persidangan Via Teleconference

  • Whatsapp
(JAMALUDDIN) TETAP BERJALAN: Pengadilan Negeri (PN) Sampang tidak melakukan penundaan persidangan.

Kabarmadura.id/Sampang-Persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Sampang, tetap diaksanakan seperti biasa. Hanya saja, untuk menekan penyebaran virus corona atau covid-19, pelaksanaan sidang dilakukan dengan sistem teleconference.

Tidak hanya itu, berdasarkan pantauan Kabar Madura, semua pengunjung di PN Sampang harus mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan, serta melakukan penyemprotan desinfktan untuk memastikan lokasi sidang bebas dari sebaran covid-19.

Panitra PN Sampang Agus Aryanada mengatakan, persidangan perkara pidana dilaksanakan secara teleconference, serta video conference atau vidcon.

Dirinya mengungkapkan, penggunaan sistem vidcon itu merupakan perintah dari Mahkamah Agung sesuai surat edaran (SE) ter tanggal 27/3/20 dengan Nomor 379/PJU/PS.00/3/2020, terkait persidangan di tengah pandemi covid-19.

“Terdakwa tidak dibawa kesini, tapi ada di rutan, jadi pertanyaannya melalui teleconference,” ungkapnya, Senin (30/3/2020).

Dirinya menjelaskan, untuk mendukung optimalisasi dalam proses sidang online itu, pihaknya sudah menyiapkan fasilitas pendukung yang sudah dapat dipergunakan pada sidang perkara minggu ini.

“Sistem tersebut sudah bisa digunakan, karena sudah kami coba tadi, jadi dengan ini tidak ada persidangan yang ditunda,” pungkasnya. (mal/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *