oleh

Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, yang Telat Gabung Tetap Wajib Tes Swab

Kabarmadura.id-Madura United mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Terbukti, para pemain, ofisial, dan semua elemen yang terlibat dalam latihan dan pertandingan harus menjalani tes swab.

Awalnya, skuad arahan Rahmad Darmawan melakukan tes swab di Mess Madura United, Kamis (20/8/2020) siang. Untuk tahap kedua dilaksanakan pada Jumat (21/8/2020).

Meskipun latihan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sudah berjalan lima hari, beberapa hari terakhir lima pemain baru bergabung, seperti dua pemain yang baru ikut pemusatan Tim Nasional (Timnas) Indonesia Fachrudin W Aryanto dan Asep Berlian.

Tiga pemain lainnya duo Amnon Alfin Tua Salamony (fullback) dan Haris Tuharea (winger), serta bek sayap asal Jayapura Marckho Sandy Meraudje.

Dokter tim Madura United Heri Siswanto menjelaskan, kelima pemain yang telat gabung itu telah diikutkan tes swab sebelum gabung latihan dengan Syahrian Abimanyu cs.

Selain itu, dokter yang familiar disapa Herisis tersebut menegaskan, Madura United bakal melakukan tes swab bagi pemain yang belum gabung seperti Jaimerson Xavier, Emmanuel Oti Essigba, Bruno Matos, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, dan Jacob Pepper.

“Lima pemain telah melalui tes swab seperti semua pemain dan ofisial yang bakal terlibat dalam latihan Madura United. Nanti, tidak hanya mereka, pemain-pemain yang belum gabung, saat tiba di sini juga akan dilakukan perlakuan yang sama,” terangnya kepada Kabar Madura, Selasa (25/8/2020).

Salah satu gelandang Madura United, Asep mengaku senang terhadap pola yang dilakukan tim, tetap melakukan tes swab bagi pemain yang telat gabung. Dia menilai, Madura United bersungguh-sungguh dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Tentu ini langkah yang bagus dari Madura United, semuanya tidak terkecuali harus melalui tes swab untuk memastikan dan mengantisipasi penularan Covid-19 di tim ini,” tutup gelandang bernomor punggung 4 di Madura United itu. (idy/pai)

 

Komentar

News Feed