PAW Kader Partai Demokrat Terganjal

  • Whatsapp
Abdus Salam, Ketua DPC Partai Demokrat Sampang

Kabarmadura.id – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sampang menyatakan, proses pergantian antar waktu (PAW) terhadap Moh. Hodai belum bisa dilaksanakan, pasalnya, pihaknya masih menunggu restu dari DPP Partai Demokrat langsung.

“Pengajuannya sudah disampaikan kepada DPP, namun sampai saat ini belum menerima balasan, sehingga belum bisa dilakukan pelantikan PAW,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sampang, Abdus Salam.

Dalam proses PAW memang ada perlakuan berbeda dari partai lainnya. Di internal partai berlambang mercy tersebut, PAW harus mendapatkan teken langsung dari ketua DPP Partai Demokrat.

“Kami inginnya bersamaan dengan dua partai lainnya, namun apa daya, belum terteken. Bukan kecewa, karena kami tetap mengedepankan putusan DPP,” tambahnya.

Sementara, Sekretaris DPRD Kabupaten Sampang Moh. Anwari Abdullah mengaku belum bisa berkirim surat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, pasalnya berkas proses PAW yang dilayangkan oleh Partai Demokrat, belum bisa dinyatakan rampung.

“Berkasnya belum rampung, yang tahu itu di internal partai yang bersangkutan, kami hanya memproses berkas yang diajukan,” singkatnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) dan Otonomi Daerah (Otoda) Pemkab Sampang Asroni, bahwa berkas limpahan dari DPRD Kabupaten Sampang belum diterima, sehingga belum bisa diajukan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Kami belum menerima berkasnya, jadi tidak bisa kami proses, yang kami terima cuma dari PPP dan Partai Gerindra,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa dalam proses PAW, partai politik yang bersangkutan harus membuat surat pengajuan PAW kepada Pemkab Sampang melalui sekretariat kedewanan. Selanjutnya akan diproses dan diajukan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim)

“Biasanya dari sekwan itu mengirim berkas pengajuan PAW, nah kami terima dan langsung disetor ke Pemprov Jatim sampai menunggu teken gubernur dan dilakukan proses PAW, tapi yang Partai Demokrat ini belum kami terima pengajuannya,” singkatnya. (awe/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *