PBSI Pamekasan Siap Menatap Porprov Jatim 2022

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ZUABIDI) SERIUS: Semua atlet PBSI tidak sabar bertanding.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN  – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pamekasan sudah siap menatap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 ini. Persiapan untuk bertanding terbilang mencapai 90 persen.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris PBSI Pamekasan Arif Rahman, saat ini seluruh atlet bulutangkis yang akan mengikuti Porprov Jatim 2022 sudah sangat siap. Bahkan mereka sudah tidak sabar lagi untuk bertanding.

“Mereka sudah sangat siap dan tidak sabar segera mengikuti kejuaraan tersebut,” terang Arif Rahman, Rabu (14/7/2021).

Arif menjelaskan, semenjak Kabupaten Pamekasan memberlakukan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Jawa Bali aktivitas latihan dihentikan terlebih dulu. Semua atlet diwajibkan untuk latihan secara mandiri di rumahnya masing-masing.

Namun, latihan mandiri yang dilakukan oleh semua atlet PBSI tetap sesuai dengan arahan dari tim pelatih. Hal itu supaya kondisi tubuh mereka tetap bugar meski kegiatan latihan sedang dihentikan.

“Habis latihan mereka mengirim video. Untuk kita pantau terus perkembangannya,” sambungnya.

Ia menambahkan, persiapan fisik dan mental seluruh atlet PBSI saat ini telah mencapai 90 persen. Namun, persiapan tersebut belum begitu maksimal karena semenjak adanya wabah Covid-19 tidak ada lagi kejuaraan resmi di cabang Bulutangkis.

“Kami hanya melakukan pertandingan persahabatan. Sehingga hasilnya masih belum begitu maksimal,” ucapnya.

Lebih lanjut Arif menjelaskan, dalam ajang Porprov Jatim 2022 PBSI Pamekasan menargetkan meraih medali emas. Semangat itu muncul karena saat semua atlet PBSI dalam keadaan prima.

Dirinya juga berharap semog wabah Covid-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia segera hilang. Sehingga kompetisi resmi bisa kembali digelar.

“Kami sangat optimis menatap pagelaran Porprov 2022,” tandas Arif. (bai/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *