PC GP Ansor Pamekasan Jalin Kerja Sama dengan Instansi Pemerintah dan Perusahaan Swasta

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) PROGRESIF: Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin bersama mitra kerja samanya di Aula PCNU Pamekasan, Minggu (24/1/2021).

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN  – Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke III Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan membangun kerja sama dengan sejumlah instansi pemerintah dan perusahaan swasta di Aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, Minggu (24/1/2021)

Kerja sama tersebut diikat dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Di bidang olahraga, PC GP Ansor Pamekasan bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Pamekasan.

Bacaan Lainnya

“Tentu kita akan memberikan kontribusi konkret kepada KONI dan FORMI, agar bisa memajukan olahraga bersama Ansor,” ucap Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syafiuddin.

Sementara di sektor wirausaha, Ansor bekerja sama dengan PT. Gudang Garam Pamekasan, sebagai perusahaan rokok besar dan berpengaruh di Indonesia. Selain itu juga dengan Cakwe Roti Goreng (Cak Tigor) yang berpusat di Surabaya  dan Tasya Laundry yang berpusat di Kabupaten Bangkalan.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan itu mengatakan, spirit mandiri dalam Rakercab kali ini terdorong oleh dinamika yang ada bahwa kader Ansor selama ini menurutnya kuat dalam perencanaan namun masih terbilang lemah dalam pelaksanaan.

Ke depan, pihaknya akan meminta sejumlah mitranya untuk berbagi tips dan pengalaman agar kader Ansor memiliki peluang sukses seperti mereka. Bahkan, pihaknya merencanakan akan melakukan studi lapangan dengan mitra wirausaha itu untuk belajar secara langsung.

Selain itu, pihaknya mengaku siap untuk mengawal dan membantu setiap kader Ansor yang berminat berwirausaha, baik dalam hal administrasi, pengembangan potensi, dan permodalan. Pihaknya juga akan memperkenalkan mereka dengan komunitas usaha yang ditekuninya.

“Setiap usaha itu kita lakukan riset dulu. Apakah itu prospek untuk kita lakukan dan lanjutkan menjadi unit usaha kader Ansor,” tambahnya.

Sebagai langkah awal, pihaknya akan memulai dengan membuat percontohan usaha di semua zona, selatan, utara, timur, dan barat. Jika mengalami perkembangan yang positif dan signifikan, pihaknya akan terus mengembangkan hingga ke seluruh PAC dan Ranting.

“Kita tantang sahabat-sahabat kader Ansor punya one man, one idea, and one creativity, sebagai amal usaha menjadikan kader yang mandiri di setiap kecamatan PAC dan ranting,” ujarnya.

“Spiritnya, bagaimana kader Ansor itu menjadi penentu nasib bukan pencari nasib,” pungkasnya. (ali/km58/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *