oleh

PCC Sosialisasi Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu

Kabarmadura.id/Pamekasan–  Pamekasan Call Care (PCC) terus berupaya memberikan kemudahan akses informasi kepada masyarakat. Salah satunya dengan aktif memberikan sosialisasi tentang penanggulangan gawat darurat terpadu dalam segi pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pamekasan, Jumat, (20/9/2020).

Kegiatan yang digelar di Pendopo kecamatan Pademawu Pamekasan itu menghadirkan Driver Mobil Sigap, serta dihadiri dari sejumlah Kepala Desa dan Perangkat Desa dari kecamatan Galis dan Pademawu, dan hadir sebagai narasumber dari Dinas Kesehatan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan dr. Syaifuddin, dan Koordinator PPC Amir Chamdani, serta dari Kepala Bidang Pemerintah Desa (Pemdes) Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) Pamekasan Fendi Hermawan.

Koordinator PCC Amir Chamdani mengatakan, diadakannya sosialisasi kepada kepada masyarakat tersebut sebagai upaya penguatan dari program prioritas Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakil Bupati  Raja’e, yakni mewujudkan pelayanan kesehatan yang optimal. Maka dari itu sosialisasi tersebut untuk menyampaikan informasi yang utuh dari layanan kesehatan.

“Jadi memperjelas dan mempertegas peruntukan pelayanan kesehatan melalui program PCC yang merupakan  prioritas pemerintahan saat ini,” ungkapnya usai menyampaikan materi di Pendopo Kecamatan Pademawu.

Disadarinya, sejauh ini masyarakat masih belum sepenuhnya memahami alur dari layanan kesehatan melalui PCC, banyak yang mengenal program tersebut hanya bantuan mobil sigap, padahal pada esensinya mobil sigap tersebut merupakan salah satu yang melekat pada program PCC.

“Jadi sebenarnya Pamekasan Call Care itu menjawab layanan kesehatan, kalau dulu orang sakit pergi ke fasilitas kesehatan ditanya dikasih obat, PCC bisa lebih cepat membantu, termasuk mobil sehat menjadi bagian dari program ini,”urainya,

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pemdes) DPMD Pamekasan Fendi Hermawan, pemanfaatan dari pelayanan kesehatan yang disinergikan dengan pemerintah di tingkat desa, berdasarkan hasil laporan sangat membantu sekali kepada masyarakat, namun yang perlu diingat adalah antar jemputnya saja yang gratis, untuk hal-hal yang lain tetap sebagaimana biasanya.

“Bahwa kepala desa (kades) itu sangat berantusias dan positif untuk pemerintah hadir memberikan layanan kesehatan yang ada di masyarakat paling bawah,”jelasnya.

Terpisah, Camat Pademawu  Pamekasan Ach. Farid menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pamekasan yang terus hadir dalam memberikan layanan kesehatan yang prima, sosialisasi yang diberikan melalui program PCC sangatlah bermanfaat bagi masyarakat.

“Adanya sosialisasi seperti ini tahapan-tahapan tentang penggunaan dan pemanfaatan mobil sigap bisa tambah mengerti dan jelas kerjanya dalam melaksanakan tugasnya,” pungkasnya, (rul/mam)*

Komentar

News Feed