oleh

PDAM Layani Pelanggan dengan Air Keruh

Kabarmadura.id/Bangkalan-Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bangkalan kurang memuaskan. Pasalnya, para pelanggan dilayani dengan air keruh.

Hasby, pelanggan PDAM yang tinggal di perumahan Geria Anugerah mengungkapkan, sudah beberapa hari air PDAM Bangkalan sering macet. Ketika hujan deras, kondisi air menjadi keruh, tidak bening seperti biasanya.

Setelah dikonfirmasi, Bambang Haryanto selaku administrasi PDAM Bangkalan menyatakan, terkait kemacetan air beberapa hari yang lalu memang ada kendala. Yaitu, perbaikan yang menyebabkan saluran air PDAM sering mengalami kemacetan sampai sekarang.

Iya juga mengakui kejadian air keruh tersebut. “Kalau curah hujan tinggi, saluran air PDAM mengeruh. Sebab, air dari sungai masuk. Kejadian seperti itu karena kontraksi penghubungan seharusnya diubah. Itu agar air sungai yang keruh tidak masuk ke saluran air PDAM,” tegasnya.

Diakuinya, itu harus menjadi bahan evaluasi baginya.

“Karena penyebabnya air keruh yang diakibatkan air sungai, itu bukan menjadi sebuah alasan bagi kami. Sehingga, kami harus meningkatkan kinerja kami. Agar kondisi air tetap jernih,” tuturnya.

Kejadian keruhnya air PDAM tidak hanya tahun ini. Namun, sudah berlangsung bertahun-tahun. Utamanya tatkala musim penghujan tiba.

“Kesalahan seperti itu harus diakui, kita meminta maaf ke setiap pelanggan PDAM. Karena itu sudah menjadi tanggung jawab kami semua,” tuturnya. (km50/nam)

Komentar

News Feed