oleh

PDAM Pamekasan Akui Sudah Koordinasi dengan Pemkab Tentang Rencana Pembangunan Wisata Syariah 

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan sedang mengkaji tentang rencana realisasi wisata syariah di embung Samiran, Kecamatan Proppo. Pasalnya, di tahun 2021 wisata itu mendapatkan dana khusus dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Hal tersebut diungkapkan, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Agoes Bachtiar, Selasa (17/11/2020).

Menurutnya rencana dari realisasi wisata syariah embung Samiran sudah dilakukan koordinasi dengan pemkab. Sebab, untuk rencana tersebut mendapatkan alokasi dana sebesar Rp15 Miliar. “Akan dibangun wisata syariah di embung Samiran, tetapi untuk sementara yang mempunyai lahan adalah PDAM, nanti akan kami serahkan kepada pemerintah daerah,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk detail engineering design (DID), masuk proses kajian pencocokan dengan lokasi. Sehingga untuk detail pelaksanaannya, bisa dikerjakan pada tahun 2021 mendatang. “jika terealisasi untuk PAD-nya masih dalam proses kajian, namun untuk lahannya yang jelas milik PDAM,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, membenarkan koordinasi tentang rencana wisata syariah di embung Samiran.  Menurutnya, kajian dimaksudkan agar realisasinya bisa berjalan sesuai rencana, yakni menjadikan wisata syariah. “Kami sedang bahas itu, jadi pada prinsipnya kami akan perbaiki dari dalam dulu, sehingga nantinya pencapaian untuk menjadi wisata syariah maksimal,” ungkapnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, mengurai dengan jelas berbagai program prioritasnya. Salah satunya, mengembangkan sektor perekonomian, tujuannya agar berdampak pada kehidupan masyarakat dalam menjamin kesejahteraannya, termasuk penguatan di bidang pariwisata yang terus dilakukan kajian secara komprehensif.

“Kami harapkan support dari semua elemen, untuk Pamekasan yang berdaya saing luiar biasa nantinya. Mari kita wujudkan bersama,” tukasnya. (rul/ito)

Komentar

News Feed