Pedagang Pasar Srimangunan Sampang Bersikukuh Tidak Mau Direlokasi

News51 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Rencana relokasi pedagang Pasar Srimangunan Sampang tetap tidak ada kejelasan. Namun, pedagang tetap bersikukuh tidak mau direlokasi, meskipun dengan alasan penataan kota.

Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Sampang Moh. Iksan Budiyono mengatakan, pihaknya komitmen tetap bersama para pedagang menolak rencana relokasi tersebut. Sebab itu dinilai akan membuat pendapatan para pedagang berkurang.

“Kami dan para pedagang pasar tetap komitmen untuk menolak relokasi, karena meskipun kemaren kami rapat, tetap tidak ada titik temu dari pemerintah setempat,” ujarnya, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga:  Ratusan Pedagang di Sampang Demo Tolak Srimangunan Jadi Pasar Modern

Namun, Iksan mengaku, akan tetap menunggu itikad baik dari pemerintah kabupaten (pemkab). Dia menyebut, penolakan yang dilakukan pedagang ini bukan tanpa dasar, bahkan sudah melalui kajian yang mendalam.

“Kami tidak akan melakukan apa-apa, selain menunggu dari pemerintah. Kami dan para pedagang ingin tetap menjadikan Pasar Srimangunan menjadi pasar tradisional,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang sayuran di Pasar Srimangunan Siti Hasanah menyampaikan, pihaknya sangat tidak setuju jika dipindahkan ke Pasar Margalela. Apalagi Pasar Margalela sudah mangkrak lebih dari satu tahun.

Baca Juga:  Tolak Relokasi, Sejumlah Pedagang Datangi Kantor Diskopindag Sampang

“Disana itu mangkrak dan Pasar Margalela itu tidak strategis. Makanya kami dan para pedagang lainnya tidak mau direlokasi,” ucapnya, Rabu (11/10/2023).

Selain itu, Hasanah menyatakan, pihaknya sudah puluhan tahun berjualan di Pasar Srimangunan, sehingga dia mempertanyakan kenapa baru sekarang ada relokasi pedagang.

“Padahal kami bisa ikuti aturan pemerintah, baik dari segi kebersihan dan penertiban,” tukas Hasanah.

Pewarta: KM70

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *