Peduli Kemanusiaan, Kapten Madura United Donor Darah

  • Whatsapp
(FOTO: FACHRUDIN FOR KM) PANUTAN: Kapten Madura United Fachrudin W Aryanto tidak hanya panutan dalam pertandingan, melainkan di luar lapangan.

KABARMADURA.ID – Kasus Covid-19 tengah melonjak di Indonesia, serta orang sakit baik terpapar Covid-19 atau tidak tambah banyak jumlahnya, sekaligus angka kematian yang kian meroket. Permintaan kebutuhan penyembuhan juga meningkat, salah satunya kebutuhan oksigen, obat-obatan, darah, dan sebagainya. Hal itu juga yang terjadi di kampung halaman Kapten Madura United Fachrudin W Aryanto, Klaten, Jawa Tengah.

Tak ayal, stoper yang pernah membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini pun melakukan tindakan sosial, seperti donor darah atau mendonasikan darahnya. Tujuannya, untuk menambah ketersediaan darah.

Bacaan Lainnya

Walaupun tengah di masa genting-gentingnya hingga adanya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali, Fachrudin tidak takut keluar rumah dan pergi ke tempat donor darah.

Alasannya, dia sudah melakukannya dengan memperhatikan protokol kesehatan (protkes) ketat, seperti menggunakan masker, sedia handsanitizer di saku, jaga jarak, dan selalu cuci tangan saat tiba di tempat tujuan atau saat pulang ke rumahnya.

Selain memperhatikan protkes ketat, mantan pemain PS Sleman ini juga sudah menjalani vaksinasi dua kali, tepatnya saat bersama Madura United dalam mengarungi babak penyisihan grup Piala Menpora 2021 di Bandung, Jawa Barat.

“Ini demi kebaikan. Berbagi itu bisa dengan apa saja, tidak selamanya soal uang, ini (donor darah) juga merupakan berbagi, pasti orang yang membutuhkan akan senang. Saya berharap budaya berbagi dan peduli sesama terus terawat di Indonesia,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Rabu (14/7/2021).

Fachrudin juga menyerukan kepada rekan-rekannya untuk tidak henti-hentinya berbagi, terutama di kondisi seperti ini. Dia meyakini, dengan berbagi, hidupnya akan mudah mendapatkan pertolongan dari Tuhan atau melalui orang lain. (idy/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *