oleh

Peduli Tenaga Medis, PT Gadai Terang Abadi Mulia Berikan Bantuan 100 APD

Kabarmadura.id/Sumenep-PT Gadai Terang Abadi Mulia turut berpartisipasi dalam dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. Terbukti, Kamis (20/4/2020), perusahaan ini memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga kesehatan  yang diterima langsung Bupati Sumenep A Busyro Karim di ruang rapat Arya Wiraraja Pemkab Sumenep.

Direktur Utama (Dirut) PT Gadai Terang Abadi Mulia H Agus Mardiko Luhur Budiantoro mengatakan, bantuan APD yang diberikan kepada tenaga kesehatan tersebut sebagai wujud perhatian untuk memberikan keringanan terhadap pemerintah dalam melakukan perjuangan melawan wabah Covid-19, terutama di Sumenep ini.

Seratus APD yang diberikan langsung tersebut, juga diharapkan memberikan manfaat terutama kepada tenaga medis yang sudah merelakan waktu, tenaga, dan segalanya untuk penanganan Covid-19.

“Kami dari PT Gadai Terang Abadi Mulia, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada rekan-rekan tenaga medis khususnya di Kabupaten Sumenep. Kami ingin memberikan sedikit sumbangsih kami sebagai bentuk kepedulian kepada teman-teman sudah berkunjung jiwa raganya dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini,” katanya, Senin (20/4/2020).

Agus melanjutkan, ia juga akan memberikan 300 APD yang akan disebar ke seluruh kabupaten-kabupaten di Madura. Pendistribusian tersebut sebagai bentuk perlindungan terhadap tenaga medis agar tetap siaga bertugas di Pulau Garam ini.

Dia berharap, APD yang diberikan kepada pemerintah dapat memberikan kontribusi dalam meminimalisir wabah Covid-19, dan membantu mempertahankan zona hijau terutama di kabupaten berjuluk Kota Keris ini.

“Sekarang kan yang diberikan kepada pak bupati beserta jajarannya 100 APD. Juga kami akan distribusikan 300 APD lagi di Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan. Kami berharap semoga bermanfaat kepada tenaga medis,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep A Busyro Karim menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, termasuk kepada PT Gadai Terang Abadi Mulia yang telah memberikan bantuan APD yang saat ini sangat dibutuhkan.

“Tadi dari PT Gadai Terang Abadi Mulia memberikan bantuan APD. Itu suatu bukti, partisipasi semua pihak sekarang sudah mulai tumbuh,” tuturnya.

Tak hanya itu, di desa-desa saat ini menunjukkan partisipasinya. Misalnya, sejumlah desa membuat sendiri kebutuhan APD. Hal itu menunjukkan bahwa masyarakat saling gotong royong dalam mencegah penyebaran Covid-19. (ara/pai)

Komentar

News Feed