oleh

Peduli Wabah Covid-19, GOW Pimpinan Nia Kurnia Fauzi Berikan Bantuan Sembako dan Masker

Kabarmadura.id/Sumenep-Semakin hari semakin banyak elemen masyarakat yang turut berpartisipasi dalam penanganan wabah Covid-19. Kali ini, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sumenep melakukan aksi peduli sosial dengan memberikan bantuan sembako dan masker, Selasa (21/4/2020).

Kegiatan yang berlangsung di seputar Kota Sumenep dilakukan dengan melibatkan para anggota untuk menanamkan semangat kepedulian sosial serta menunjukkan peran perempuan dalam makna positif.

Ketua GOW Sumenep Nia Kurnia Fauzi menjelaskan, perempuan untuk masuk kategori hebat memang diharuskan pandai mengatur waktu, selain memang dituntut menjadi istri dan ibu rumah tangga yang ideal juga aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.

“Dan yang paling penting naluri atau kepekaan terhadap masalah sosial terutama dalam masa Covid-19. Kita perempuan yang sudah dianugerahi kemampuan membantu tidak boleh berpangku tangan. Di sini kita tidak sendiri, jadi ketika kita berkumpul maka kita pasti kuat, buktinya meski sedikit kita mampu berbuat kan,” katanya, Selasa (21/4/2020).

Politisi PDI-P itu melanjutkan, dana diperoleh dari hasil patungan puluhan anggota. Dana yang terkumpul kemudian dibelikan masker dan juga sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang melintas di seputar kota.

Istri Wakil Bupati Sumenep Ach Fauzi itu juga berharap dengan adanya kegiatan sosial seperti ini berdampak lebih solid di internal GOW sehingga ke depannya dapat berkontribusi lebih banyak lagi dalam mengupayakan kesejahteraan masyarakat.

“Memang perempuan itu kudu aktif dan harus memanfaatkan peluang sehingga bisa berkembang. Apalagi perempuan itu salah satu pilar penentu kemajuan sebuah negara, dan semoga ke depan lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya. (ara/pai)

Komentar

News Feed