oleh

Pekan Ini, Madura United Fokus Tempa Fisik

Kabarmadura.id-Pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2019 masih akan dihelat 11 hari lagi.  Madura United memiliki rentang waktu  panjang untuk menjalani serangkain latihan  guna  mempersiapkan pertandingan tersebut.  Panjangnya waktu yang dimiliki Madura United, menjadikan tim pelatih Madura United dibawah kendali Dejan Antonic memiliki banyak agenda latihan sebelum pertandingan  maha penting yang menggunakan sistem single match.

“Kita memiliki bayak agenda untuk materi latihan yang akan dijalani. Minggu ini kita akan fokus pada peningkatan fisik pemain,” ucap Dejan menjelaskan rencana latihan yang akan dijalani para pemainnya dalam sepekan ini.

Tensi latihan fisik yang akan dijalani para pemain, dimungkinkan akan bertambah daripada sebelum-sebelumnya  saat masih menjalani persiapan pertandingan Piala Indonesia dan penyisihan Piala Presiden.

“Sebentar lagi kami fokus ke fitnes,ada beberapa hari Minggu ini dan kami bisa tambah sedikit tidak terlalu banyak, tapi kami harus menambah paling tidak 20 persen. Kalau Minggu depan banyak taktik, tapi bukan hanya fisik namun mental juga,” terang Dejan.

Melihat dua latihan terakhir, taktikal asal Serbia menilai sudah lebih bagus, meskipun Dejan mengungkapkan bahwa perlu terus dimaksimalkan dalam masa jeda panjang ini.

“Anak-anak harus untuk tetap fokus dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk meningkatkan fisik bagi dirinya dan juga untuk tim bisa lebih baik. Kesiapan menjadi sangat penting saat menjalani pertandingan nanti. Dalam dua hari ini, saya juga melihat ada peningkatan tapi masih bisa digenjot lebih baik,” lanjutnya.

Sementara pelatih penjaga gawang Kurnia Sandy mengaku masih fokus sama tiga kiper yang bersamanya, Muhammad Ridwan, Rafit Ikhwanudin, dan Fawaid Ansory Fahmi.  Belum bergabungnya dua kiper lainnya yang saat ini masih sama-sama berada di Timnas, yakni M Ridho dan Satria Tama, diakui Kurnia Sandy tidak akan berpengaruh banyak terhadap materi latihan yang dijalankan.  Terlebih, mantan kiper Timnas Indonesia itu juga memastikan bahwa M. Ridho dipastikan akan kembali bergabung dengan Madura United usai menjalani pertandingan Timnas Indonesia melawan Myanmar.

“Insya Allah nanti Ridho sudah gabung, tapi kami harus fokus sama kiper di sini dulu, baru nanti kalau sudah gabung kami lihat dulu kondisinya,” pungkasnya. (idy/bri)

Komentar

News Feed