oleh

Pekan ke-4 Liga 1, Syahrian Abimanyu Siap Come Back

Kabarmadura.id-Gelandang muda Madura United yang juga menjadi asset Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu bersiap untuk come back di lapangan pertandingan. Kerja keras dan kesabarannya untuk mendapatkan rasa percaya diri  usai mendapatkan cedera  berbuah manis. Abimanyu sudah mendapatkan rekomendasi  untuk mulai meningkatkan menu latihan yang harus dijalaninya bersama Madura United.

“Sudah mulai tetapi ini masih menjalani secara perlahan-lahan,” ungkap Abimanyu yang mulai menjalani latihan dibawah arahan pelatih Dejan Antonic.

Meski suda mulai meningkatkan tensi latihan, pemilik nomor punggung 17 tersebut masih belum mendapatkan rekomendasi dari tim medis untuk mengikuti latihan game bersama Greg Nwokolo dan kolega.

“Kalau untuk latihan biasa sudah mulai saya jalani, tapi kalau untuk game masih belum dianjurkan oleh Fisioterapi. Step by step saya terus jalani pemulihan ini,” bebernya.

Dalam masa pemulihan cedera yang dialaminya, Abimanyu mengakui jika dirinya saat ini sedang berjuang untuk meningkatkan percaya dirinya untuk terjun dalam permainan. Salah satunya, adalah dirinya mulai membiasakan membuang rasa takut kembali cedera saat memfungsikan lutut kanannya.

“Trauma pasti ada, tapi seiring latihan-latihan terus di lapangan, pasti nanti dengan sendirinya akan bisa beradaptasi dan hilang secara sendirinya, saya yakin itu. Meski, kami tahu, paling sulit adalah mengembaikan mental dan menghilangkan rasa trauma,” sambungnya.

Kini, putra asisten pelatih Madura United Rasiman ini menargetkan sudah bisa jalani debut di pekan keempat tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab di Liga 1, yakni setelah lebaran. Dia yakin, trauma yang menghantuinya, akan hilang dalam kurun waktu satu bulanan ini.

“Insya Allah sehabis lebaran, saya bisa jalani debut dengan tim, yang penting setelah trauma saya sudah selesai dan semuanya selesai, saya nyaman main bola, saya siap,” jelasnya.

Di samping itu, Abimanyu juga berambis bisa membawa Madura United meraih tropi musim 2019 lewat kontribusinya. Serta, dia ingin, kembali membela Timnas Indonesia.

“Harapan saya pasca cedera tentunya ingin membawa Madura United juara dan bisa masuk Timnas lagi,” pungkasnya. (idy/bri)

Komentar

News Feed