Pelabuhan Taddan Beroperasi, Tranportasi Laut Madura-Probolinggo Aktif Kembali

  • Whatsapp
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) OPERASI KEMBALI: Kembali beroperasinya angkutan laut memprioritaskan angkutan logistik.

Kabarmadura.id/Sampang-Kabar baik datang untuk masyarakat Kabupaten Sampang, khususnya bagi yang mau bepergian lewat jalur transportasi laut. Kendati saat ini dalam kondisi menghadapi wabah Covid-19, masyarakat tidak akan lagi menempuh jarak yang jauh bila hendak berpergian ke Kabupaten Probolinggo.

Hal itu sehubungan dengan beroprasinya kembali Pelabuhan Taddan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang yang menyediakan transportasi laut dengan wilayah tujuan Kabupaten Probolinggo.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Branta Edi Kuswanto mengatakan, bahwa jadwal dan jalur berlayar Kapal Motor (KM) Dharma Kartika III sudah dibentuk setelah Pemerintah Provinsi Jawa Timur memperpanjang kontraknya.

KM Dharma Kartika III dijadwalkan akan bersandar di Pelabuahan Taddan pada 17 Mei 2020 dan akan berlayar di pelabuhan selanjutnya pada hari itu juga sekitar pukul 17.00 WIB.

“Menurut Surat edaran dari Pemprov, Dharma Kartika III berangkat dari Surabaya 15 Mei 2020 dan terlebih dahulu masih melalui jalur sebelumnya, sehingga tiba di Sampang dua hari selanjutnya,” ungkapnya, Senin (15/6/2020).

Dijelaskan, dalam kondisi wabah Covid-19, KM Dharma Kartika III memprioritaskan untuk melayani angkutan logistik. Seperti, melayani sayur mayur, garam, genteng, dan barang lainnya.

“Meski beroperasi hanya memprioritaskan angkutan logistik saja,” imbuhnya.

Namun, prioritas itu bukan berarti penumpang tidak diberbolehkan ikut, hanya saja untuk penumpang harus dengan catatan mengikuti protokol kesehatan.

“Dengan kondisi wabah Covid-19 penumpang di batasi menjadi 50 persen dari kapasitas yang ada, selain itu penumpang harus mengukuti protokol kesehatan,” tuturnya.

Lebih lanjut, terkait jalur yang akan di tempuh pertama yakni Surabaya-Masalembu-Keramaian-Masalembu-Kalianget-Pamekasan-Sampang-Gili Mandangin-Probolinggo-Gili Ketapang-Gili Mandangin-Sampang-Pamekasan-Kali Anget-Masalembu-Surabaya.

“Untuk tiket tidak jauh berbeda dengan harga sebelumnya, kemarin per orang Rp5000,” pungkasnya. (mal/rul)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *