oleh

Pelaksana Pembelajaran Tatap Muka di Sumenep Sudah Capai 36 Sekolah

Kabarmadura.id/SUMENEP-Hasil uji coba pembelajaran terbatas tatap muka sejak 24 hingga 31 Agustus 2020 di Sumenep tergolong sukses dan tanpa adanya kendala. Suksesnya uji coba di tiga sekolah  itu membuat Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menurunkan surat edaran (SE) baru tentang penambahan sekolah yang menggelar uji coba pembelajaran tatap muka.

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Jawa Timur Wilayah Sumenep Syamsul Arifin mengatakan, dalam pemberitahuan Pemprov melalui Disdik Jatim diperintahkan untuk menggelar uji coba sekolah lagi dengan jumlah yang lebih banyak dari sebelumnya. Rencananya penerapannya dimulai pada 7 September 2020.

Dengan demikian, Syamsul merekomendasikan 20 sekolah menengah atas (SMA) swasta dan SMA negeri, (selengkapnya di grafik).

Sedangkan tiga sekolah yang sebelumnya sudah menggelar uji coba, yakni SMA Negeri 1 Sumenep, SMK Negeri 1 Sumenep, dan SLB Negeri 1 Saronggi, hingga saat ini masih berlangsung dan tidak ada kendala.

“Saya berharap semua sekolah dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ujar dia.

Jangka waktu uji coba pembelajaran tatap muka yang baru nantinya tidak terbatas.

“Saya sudah sidak ke semua sekolah, termasuk sudah melakukan rapat bersama bupati Sumenep. Semua sekolah yang direkomendasi sudah siap,” ujar dia.

Sebelumnya, penambahan pembelajaran tatap muka juga direkomendasikan untuk 15 SMK/SMKN.

“Semoga tetap berjalan dengan normal dengan tanpa kendala apapun. Sehingga, semua sekolah di SMA/SMAN/SMK/SMKN dapat melaksanakan uji coba,” ujar dia.

Pembelajaran tatap muka terbatas dipadukan dengan pembelajaran dari rumah sesuai dengan jadwal di masing-masing satuan pendidikan dan dalam setiap harinya dilaksanakan paling lama 4 jam.

“Selama uji coba pembelajaran tatap muka di sekolah peserta didik diharapkan membawa perataran ibadah, makanan sendiri-sendiri,” tutur dia.

Diketahui, terdapat 151 SMA di Sumenep, 12 di antaranya adalah SMA negeri dan SMA 71 swasta ada, kemudian 3 SMK negeri, 60 SMK swasta dan 1 PKPLK negeri serta 3 PKPLK swastanya. (imd/waw)

REKOMENDASI UJI COBA BELAJAR TATAP MUKA

21 SMA/SMAN

  • SMA YAS’A, SMA TARBIYATUS SIBYAN, SMA SAYYID YUSUF, SMA PLUS MIFTAHUL ULUM TARATE, SMA MIFTAHUL ULUM AMBUNTEN, SMA NU AMBUNTEN, SMA ANNUQAYAH, SMA TAHFIDZ AL-AMIEN, SMA RAUDLATUL ULUM
  • 12 SMAN, SMAN 1 SUMENEP, SMAN 2 SUMENEP, SMAN 1 BATUAN, SMAN 1 BLUTO, SMAN 1 LENTENG, SMAN 1 AMBUNTEN, SMAN 1 GAPURA, SMAN 1 KALIANGET, SMAN 1 ARJASA, SMAN 1 SAPEKEN, SMAN 1 GAYAM, SMAN 1 MASALEMBU.
  • Dilaksanakan 7 September 2020

15 SMK/SMKN

  • SMK DARUL ULUM DASUK, SMK SIDING PURI, SMK NASYRUL ULUM, SMK NURUL ISLAM BLUTO, SMK AL-MARZUQI, SMK NURUL MOCHLISHIN, SMK ANNUQAYAH, SMK AL-HIDAYAH, BRAGUNG, SMK KESEHATAN, SMK SUMBER MAS, SMK DARUL ULUM BLUTO, SMK ATTAUFIQIYAH BLUTO.
  • 3 SMKN di Sumenep, SMKN 1 SUMENEP, SMKN 1 KALIANGET DAN SMKN 1 ARJASA
  • Dilaksanakan 31 Agustus 2020

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed