Pelaksanaan Tes SKD Sumenep Sukses Berjalan Sesuai Harapan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) SUKSES: Pelaksanaan tes SKD bagi CPNS dan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non-guru 2021 di Sumenep berjalan lancar.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Pelaksanaan tes seleksi kompetisi dasar (SKD) bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non-guru 2021 dipastikan sesuai harapan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep Abd. Madjid melalui Kepala Bidang (Kabid) Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Alqaf Harto Maryono mengatakan, Pelaksanaan tes SKD, CPNS/CASN dan PPPK 2021 selama ini, tidak ada kendala.

“Pelaksanaan yang digelar sejak 23-27 September 2021 di UNIBA Madura berjalan sesuai harapan,” katanya, Senin (27/9/2021).

Menurutnya, ujian seleksi SKD dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai dari penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh serta menjaga jarak.

“Pelaksanaan SKD yang berjalan sukses mendapat apresiasi dari bupati Sumenep (Achmad Fauzi) serta ketua Yayasan UNIBA Madura (Achsanul Qosasi),” tegasnya.

Alkaf menegaskan, tahapan rekrutmen CPNS tahun 2021 di masa pandemi covid-19 telah berjalan dengan lancar. Bupati dan ketua Yayasan UNIBA Madura memuji pelaksanaan SKD dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Dia juga memberikan semangat kepada peserta ujian yang mengikuti ujian. Alkaf juga berpesan agar peserta bersungguh-sungguh dalam mengerjakan soal ujian. Harapannya, nanti setelah diketahui peserta yang lolos, diharapkan dapat menjadi abdi negara yang baik dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya.

Pelaksanaan tes tersebut berbasis computer assisted test (CAT), semua jaringan dihidupkan, termasuk jaringan dibagian kepanitian serta tidak ada kendala apa pun.

“Mempersiapkan kartu deklarasi sehat, dan sejumlah dokumen lainnya, kemudian melakukan swab PCR kurun waktu maksimal 2×24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negatif atau non-reaktif sudah dilaksnakan peserta,” ujarnya.

Soal mengantisipasi gangguan internet, panitia menyiapkan provider internet lain yang dapat digunakan.

“BKPSDM juga terus melakukan monitoring dan koordinasi terkait progres pemulihan jaringan secara intens,” tukas dia.

Sebelumnya, total pendaftar CPNS dan PPPK non guru sebanyak 1.767 orang. Pendaftar CPNS sebanyak 1.397 orang. Dari pendaftar itu, yang memenuhi syarat sebanyak 1.225 orang dan yang tidak penuhi syarat sebanyak 172 orang.

Sementara untuk pendaftar PPPK non guru sebanyak 370 orang, 190 orang memenuhi syarat dan 180 orang tidak memenuhi syarat. Sehingga dari 1.767 pendaftar, yang memenuhi syarat sebanyak 1.415 orang dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 352 orang.

Pelaksanaan tes bertempat di kampus Universitas Bahaudin Mudhary  (UNIBA) Madura di Jalan Raya Lenteng, nomor 10 Batuan, Sumenep.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengakui, pelaksanaan sukses hingga akhir pelaksanaan, berbagai upaya telah dilakukan, termasuk kesehatan panitia dan peserta betul-betul dijaga dan dapat patuhi protkes.

“Selama ini, pada saat dilakukan pantauan alhamdulillah tidak ada kendala,” ucap pria nomor satu di Pemkab Sumenep itu.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *