Pelanggaran Protkes di Sampang Akan Dilaporkan Ke Polda Jatim

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) KECEWA: Salah satu perwakilan warga Sampang menyerahkan berkas laporan adanya kerumunan di Kantor Bank Perkreditan Rakyat Syariah Bakti Artha Sejahtera (BPRS BAS) Sampang.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Laporan dugaan pelanggaran protokol kesehatan (protkes)  pada saat launching Bank Sampang di Kantor Bank Perkreditan Rakyat Syariah Bakti Artha Sejahtera (BPRS BAS) sepertinya akan berbuntut panjang. Pelapor berencana, akan melaporkan ke Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan Polda Jawa Timur (Jatim).

Sebab, laporan sebelumnya tidak diproses oleh polisi. Bahkan, polisi tidak memberikan tanda bukti laporan. Padahal, laporan dilakukan secara resmi dan lengkap dengan bukti video saat pelaksanaan kegiatan di Kantor BPRS BAS. Hal ini diungkapkan  H. Mino sebagai pelapor atas dugaan pelanggaran protkes di Sampang, Selasa (7/9/2021).

Dia mengaku, sangat kecewa dengan kinerja kepolisian di daerah yang identik dengan slogan kota bahari. Bahkan menilai, laporan yang dilakukannya tidak diproses. Sehingga, tidak menerima pemberitahuan tentang tindaklanjut dari hasil laporannya. Padahal, sejak sebulan lalu sudah melayangkan laporan.

“Namun, polisi tidak menindaklanjutinya. Kami sangat kecewa, polisi sengaja mengabaikan laporan yang disampaikan beberapa minggu lalu. Sebenarnya, kami sudah curiga sejak awal. Saat laporan, polisi tidak memberikan tanda bukti. Padahal laporan dilakukan secara normal.

Dia menegaskan, laporan yang dilakukan sebagai bentuk protes warga. Sebab, kerumunan yang dilakukan pemerintah sudah jelas melanggar aturan. Yakni, melebihi lima puluh orang. Termasuk, acara yang berlangsung hingga lebih pukul 21.00.  “Kondisinya masih pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Kenapa masih mengadakan kegiatan kerumunan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz belum memberikan keterangan. Berusaha ditemui ke kantornya tidak berhasil. Bahkan, upaya konfirmasi melalui nomor ponselnya tidak tersambung. (man/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *