Pelantikan DPC PWRI Sumenep Dorong Vaksinasi

  • Whatsapp
(FOTO: DPC PWRI SUMENEP FOR KM) SUKSES: DPC PWRI Sumenep Sukses melaksanakan pelantikan Periode 2021-2024.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Sumenep periode 2021-2024 resmi dilantik, Minggu (19/9/2021). Kegiatan tersebut diharapkan menjadi semangat baru dalam menjalan tugas sebagai insan pers.

Diketahui, saat ini jumlah anggota berikut pengurus DPC PWRI Sumenep berjumlah 22 orang. Mereka dilantik oleh pengurus DPP PWRI dan DPD PWRI Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Turut hadir pada kesempatan sakral itu, Kapolres Sumenep, Dandim 0827 Sumenep, Kejari Sumenep, anggota DPR Jawa Timur, segenap jajaran organisasi pimpinan daerah (OPD), organisasi kewartawanan seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS), Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS), dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se- Kabupaten Sumenep.

Ketua DPC PWRI Sumenep Rusydiyono mengatakan, dengan selesainya pelantikan tersebut diharapkan kepengurusan bisa menjalankan amanah secara baik.

Pada pelaksanaan pelantikan kepengurusan ini mendorong pelaksanaan vaksinasi. Tujuannya, untuk menjaga kekebalan tubuh. Dengan demikian, masyarakat aman dari Covid-19.

“Kepengurusan baru ini akan tetap menjunjung tinggi sebagai insan pers yang lebih baik. Kami sengaja di momen pengukuhan pengurus ini mengadakan vaksinasi untuk mengajak masyarakat agar divaksin, hal itu guna menciptakan kekebalan tubuh sebagai ikhtiar mencegah penularan Covid-19,” tegasnya.

Rusdiyono melanjutkan, pada kepengurusan yang baru dilantik ini bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan melahirkan karya jurnalistik yang berimbang.

Pihaknya berkomitmen, selama masa kepemimpinannya tiga tahun ke depan, akan terus mengawal dan memberikan informasi yang positif bagi masyarakat.

“Saya sebagai Ketua DPC PWRI Sumenep menegaskan kepada jurnalis yang tergabung di organisasi ini harus bisa menghasilkan berita yang berimbang. Harus ada ketegasan kita dalam menulis berita, kita ingin menjaga kekompakan,” ucap dia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PWRI Supriyanto Jagat juga menjelaskan, PWRI di Indonesia sudah semakin berkembang. Sedikitnya 32 provinsi dan 330 kabupaten/kota telah ada kepungurusan organisasi PWRI.

“Kita sudah punya sekolah jurnalistik. PWRI sudah berkoordinasi dengan dewan pers untuk segera melaksanakan UKW. Ke depan PWRI diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk negara. Bulan Januari 2022 ini kita akan melaksanakan UKW. Alhamdulillah PWRI sudah bisa berkembang dan anggotanya banyak di mana-mana,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Ach. Fauzi menegaskan, pewarta bukan sekedar menyajikan fakta informasi, tetapi juga harus bisa mewarnai proses perubahan demi membangun Kabupaten Sumenep, sehingga produk jurnalistiknya membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang aman dan tenteram.

“Wartawan di Sumenep termasuk di bawah naungan PWRI ini meningkatkan kompetensi dirinya guna memperkuat kualitas produk jurnalistiknya,” pungkasnya.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *