oleh

Pelantikan Pengurus PMII UIM Cabang Pamekasan Berjalan Khidmat

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Setelah lama akibat terganjal wabah Covid-19, akhirnya pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan resmi dilantik di Pendopo Ronggosukowati pada, Sabtu (31/10/2020).

Pengambilan sumpah tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Pamekasan, disaksikan seluruh kader PMII UIM dan seluruh tamu undangan warga pergerakan dari seluruh wilayah Madura.

Acara sakral yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri, para jajaran senior PMII UIM termasuk di antaranya Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan Mohammad Sahur, Wakil Ketua DPRD Pamekasan Syafiuddin, Ketua Fraksi PKB DPRD Pamekasan Khairul Umam dan sejumlah senior lainnya.

Ketua Komisariat PMII UIM, Ali Wafa menegaskan di hadapan para seniornya dan dan seluruh kader PMII yang hadir, bahwa warga pergerakan hari ini tidak hanya dituntut untuk menjadi kontrol sosial sebagaimana yang gigih dilakukan aktivis 1998.

Melainkan harus menjadi owner dan memiliki tingkat produktivitas yang tinggi, terutama dalam pengembangan literasi. Menurutnya, literasi sebagai seperangkat kemampuan manusia berupa kepiawaian berbicara, kepandaian menulis.

Sedangkan ketekunan membaca adalah modal utama untuk menuju sumber daya manusia (SDM) yang unggul. “Kemajuan teknologi informasi menciptakan pergeseran literasi. Ini yang harus di refocusing agar terkonsentrasi,” tegasnya.

Ali Wafa mengungkapkan keinginannya di hadapan seluruh senior dan kader yang hadir bahwa dirinya ingin memiliki gedung sekretariat permanen. Menurutnya PMII UIM sebagai salah satu komisariat tertua sudah saatnya memiliki sekretariat permanen.

“Sudah lama kami mengimpikan itu. Semoga tahun ini di periode ini, bisa terwujud, tentu dengan bantuan para senior kami,” harapnya. (ali/ito/*)

 

Komentar

News Feed