oleh

Pelatih Madura United Mulai Biasakan Rapat Dua Jam Sebelum Latihan

Kabarmadura.id –Sebelum jalani latihan pertama, skuad Madura United kumpul seperti biasa di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (12/11/2019). Kala itu, Pelatih Madura United Rasiman memberikan arahan di latihan pertama jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019 lantaran FIFA Matchday.

Mantan Asisten Pelatih T-Team Terengganu Malaysia itu memulai wejangannya dengan menceritakan rutinitas yang terjadi di tim. Menurutnya, jajaran pelatih memiliki waktu rapat dua jam sebelum latihan dimulai, yang diikuti oleh jajaran pelatih seperti Kurnia Sandy (Pelatih kiper), Winaryo (asisten pelatih), dan Sansan Susanpur (Pelatih fisik). Selain jajaran pelatih, tim medis dan kitman ikut dalam meeting tersebut.

Rapat tersebut guna mempersiapkan latihan dan melihat pemain kondisi pemain yang bisa latihan serta yang harus jalani latihan terpisah.

“H-2 jam latihan, jajaran pelatih, kitman, medis, kami meeting. Kami bicarakan persiapan latihan. Kami juga check semua pemain yang bisa dan tidak latihan, kami hitung bagaimana jika jumlah pemain sekian dan semuanya,” cerita Rasiman.

Di samping itu, jajaran pelatih akan hadir satu jam sebelum latihan dimulai untuk mempersiapkan segala macam kebutuhan, mulai dari bola, kun, dan sebagainya. Serta, semua bola dipastikan tekanan udaranya sesuai dnegan standar.

“Selain itu, H-1 jam, jajaran pelatih sudah ada di lapangan ini. Jika kalian datang ke sini, tentu sudah melihat kun di lapangan tertata dengan baik dan bola sudah stand bye dengan tekanan udara sesuai engan standar,” sambungnya.

Selanjutnya, Rasiman menjelaskan, agar semua pemain bisa lebih disiplin dalam latihan agar semua berjalan lebih baik dan setelah jeda kompetisi ini tim berjuluk Laskar Sape Kerrab bisa lebih baik.

“Ayo kedisiplinan ini, kami jaga dan tingkatkan. Jika pelatih sudah mulai disiplin, pemain lebih ditingkatkan kedisiplinannya. Ini akan kami jalankan hingga nanti jeda kompetisi ini usai. Nanti, kami bisa melihat Madura (United) comeback stringer setelah jeda ini,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed