Pelatih Madura United Sarankan Zulkipli Fokus Berlatih

  • Whatsapp
CARI KEBERNTUNGAN: Fullback Zulkipli Malawat jalani trial di Madura United.

Kabarmadura.id-Madura United kedatangan fullback Zulkipli Malawat yang ingin menjalani trial. Dia telah bersama tim sejak lawatan Madura United ke Persela Lamongan dalam jalani pekan pertama Liga 1 2019.

Zulkipli masih belum mengikuti latihan bersama Laskar Sape Kerrab. Namun, dia langsung bermain saat tim ini mengalahkan PSID Jombang (Liga 3) dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (20/5) malam.

Wing-back itu masuk di babak kedua menggantikan Yohan Saputra. Di lini belakang, dia tampil bersama Fachrudin Wahyu Aryanto, Kadek Raditya Maheswara, dan Alfath Fathier.

Dalam penilaian Pelatih Kepala Madura United Dejan Antonic, Zulkipli masih butuh waktu untuk bergabung dengan tim yang berbasis di Pulau Garam. Dia menyarankan untuk belajar sembari mengikuti latihan tim.

“Masih muda anak itu. Dia baru di sini. Iya lihat-lihat dulu. Tapi mungkin menurut saya, dia fokus latihan dulu dengan kami, belajar dulu,” nilainya.

Sementara, bek sayap kelahiran Mamala itu mengaku senang bisa jalani pertandingan bersama tim sekelas Madura United. Di penampilan pertamanya, dia mengaku tampil bagus dan tidak grogi.

“Senang sekali, saya trial di sini. Saya langsung bisa ikut bermain dengan pemain-pemain bagus dan tim yang besar juga di Indonesia, saya senang. Saya kira tadi biasa main sama teman-teman. Saya jalankan peran dengan baik,” ucapnya.

Zulkipli memulai meniti karir di Polo Maluku sejak 2012 hingga 2014. Lalu, dia menjadi bagian Persija Jakarta U18 sebelum membela PSKC Cimahi pada musim 2018 di Liga 3.

Selain Zulkipli, Madura United telah mengontrak gelandang berdarah Liberia Sackie Teah Doe. Namun dia masih belum masuk komposisi tim saat ini. Menurut Manajer Haruna Soemitro, dia akan didaftarkan pada bursa transfer paro musim.

“Sackie Doe diikat kontrak dengan Madura United dengan kesepakatan sambil menunggu proses naturalisasinya. Nanti akan kami gunakan di putaran kedua dengan status pemain lokal,” pungkasnya. (idy/nam)

IDENTITAS

Nama: Zulkipli Malawat

Tempat Tangal Lahir: Mamala, 18 Juli 1998 (20 tahun)

Posisi: Fullback

 

Karir Zulkipli

Polo Maluku (2012-2014)

Persija Jakarta U18 (2014)

PSKC Cimahi (2018)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *