Pelatih Madura United U18 Pastikan Semua Pemain Dapatkan Menit Bermain

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SEPTIAN DWI CHANDRA) TIDAK EGOIS: Pelatih Madura United U18 Rahmad Basuki memberikan kesempatan main bagi semua anak asuhnya.

KABARMADURA.ID | Setelah dipastikan lolos ke 8 Besar Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 2021, Madura United U18 tidak hanya memenuhi target lolos dari penyisihan grup. Namun, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngodeh itu juga telah memenuhi misi utama keikutsertaan dalam kompetisi itu, ialah pembinaan.

Realisasi pembinaan yang dilakukan Madura United melalui pemberian kesempatan bermain guna talenta muda binaan Madura United Football Academy (MUFA) mendapatkan jam terbang dan pengalaman.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya sebagian pemain, Pelatih Madura United U18 Rahmad Basuki telah menurunkan semua anak asuhnya yang diboyong ke Bandung, ialah sebanyak 27 pemain per laga ke-19 kontra PSM Makassar U18, Rabu (17/11/2021).

“Kami sudah beri kesempatan semua pemain, yang 27 itu. Semoga itu bisa membuat mereka lebih matang. Karena, ikut kompetisi bukan semata-mata prestasi, namun misi utama kami pembinaan,” ungkapnya kepada Kabar Madura.

Saat ini, tim yang berbasis di Pulau Garam itu masih menyisakan satu laga pamungkas, yaitu kembali melawan PSM Makassar U18 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Kamis (18/11/2021).

Di laga tersebut, Rahmad menyampaikan, akan memberikan kesempatan main bagi anak asuhnya yang sedikit menit bertandingnya. Serta, dia membawa misi untuk uji coba formasi baru.

Lantaran, di 8 Besar EPA Liga 1 U18 2021, Madura United U18 akan bersua dengan tim dari grup lain dengan kekuatan yang lebih ketimbang kompetitor lain yang gugur di babak penyisihan grup.

“Tentu, ini bisa menjadi cara kami mencoba formasi baru sebagai persiapan 8 Besar nanti. Karena, tim-tim yang lolos tentu tim yang terbaik dan kekuatannya tidak bisa diragukan. Kami harus mulai bersiap,” tukasnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *