Pelayanan Penerbangan Bandara Trunojoyo Sumenep Ditutup

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) BERBEDA: Di masa PPKM layanan Bandara Trunojoyo juga ditutup.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Pada masa pemberlakuan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat sejumlah aktivitas pelayanan umum ditutup. Salah satunya Bandara Trunojoyo Sumenep, selama pembatasan tidak melayani transportasi udara.

Salah satu calon penumpang Ardiansyah menceritakan, bahwa dirinya sama sekali tidak tahu jika tidak ada penerbangan. Sehingga meski ada keperluan dirinya harus terpaksa ditangguhkan dulu.

Bacaan Lainnya

“Saya rencana mau ke Sumenep kota. Kebetulan saya berencana ikut dari Pagerungan, tetapi sampai di sana tidak ada layanan,” kata dia.

Mestinya menurut Ardi, ada surat edaran atau pemberitahuan lainnya. Sehingga tidak menggagalkan rencana masyarakat yang berkepentingan.

Sementara itu, Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep M. Arqodri Arman menjelaskan, semenjak diterapkan PPKM selama itu aktivitas bandara tidak ada.

“Per tanggal 3 Juli kemarin tidak ada penerbangan ke dan dari Bandara Trunojoyo, karena PPKM. Apalagi ada yang meninggal disebabkan pandemi ini, maka untuk meminimalisir maka tidak melayani penerbangan. Tidak ada edaran sih,” jelasnya.

Dilanjutkannya, terutama penerbangan dari internal Sumenep yakni dari kepulauan Pagerungan. Menurutnya, penutupan itu atas permintaan beberapa kalangan agar tidak melakukan layanan penerbangan.

Sementara alasan tidak ada pemberitahuan, menurut dia, di masa PPKM hendaknya masyarakat lebih dewasa, apalagi kebijakannya dalam skala nasional.

“Karena ada salah satu pegawai perusahaan di sana itu positif, sehingga tidak ada pelayanan di masa PPKM ini,” papar dia. (ara/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *