Pelayanan SIM di Satlantas Polres Sampang Resmi Ditutup

  • Whatsapp

Kabarmadura id, SAMPANG-Terhitung mulai hari ini, Selasa (31/3/2020), layanan pengurusan surat izin mengemudi (SIM), baik pembuatan dan perpanjangan di Satpas Satlantas Polres Sampang resmi ditutup. Penghentian pelayanan SIM sementara itu sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah covid-19 sebagai bentuk tanggap darurat terhadap pandemi corona.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal mengutarakan, penutupan pelayanan SIM dengan batas waktu yang belum ditentukan itu, marupakan tindaklanjut STR Polda Jatim nomor : ST/385/III/YAN.1.1/2020 ter tanggal (29/3/2020) kemarin.

“Untuk sementara waktu ini, kami tutup dulu layanan pengurusan SIM, karena sudah perintah dari Polda Jatim, untuk penanganan covid 19 ini,” ucap AKP Ayip Rizal kepada Kabar Madura, Selasa (31/3/2020).

Dirinya menjelaskan, langkah penutupan layanan SIM itu, dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Pihaknya mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk bersabar terlebih dahulu dan menunda keinginan untuk mengurus SIM hingga ada informasi lebih lanjut.

“Bagi masyarakat yang memiliki SIM dan kebetulan mati selama penutupan ini, maka nanti hanya cukup memperpanjang saja, tidak harus buat dari awal lagi, karena saat ini dalam keadaan darurat,” terangnya.

Disinggung adakah penutupan pada layanan Satlantas, Rizal menerangkan, untuk sementara waktu ini hanya pelayanan pengurusan SIM, sedangkan pelayanan lainnya, seperti pengambilan kendaraan yang ditahan dan semacamnya masih tetap berjalan dengan protap tetap mengutamakan keselamatan masyarakat.

“Untuk saat ini, yang dilakukan penutupan hanya pelayanan SIM, kalau yang lainnya masib tetap dilayani sesuai SOP yang berlaku sekarang,” tukas Rizal. (sub/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *