Peluang Rebut Gelar Juara Liga 1 Tertutup, RB Sebut Madura United Harus Jaga Harga Diri

Olahraga82 views

KABARMADURA.ID | Meskipun Madura United memiliki empat sisa pertandingan, namun tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tidak dapat berebut gelar juara Liga 1 2022-2023. Sebab, poin yang dimilikinya saat ini terpaut jauh dengan pemuncak klasemen sementara PSM Makassar yakni 17 poin.

Meski mampu menyapu bersih empat sisa pertandingan, Madura United hanya bisa mengemas total 12 poin atau masih kurang lima poin dari PSM Makassar.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Kendati demikian, pelatih pengganti khusus Madura United Rakhmad Basuki, tetap memiliki motivasi tersendiri untuk menyelesaikan empat laga sisa dengan hasil apik. Menurut pria yang akrab disapa Coach RB ini, timnya tetap harus menjaga harga diri.

Baca Juga:  Madura United Bersiap Tantang Bali United 

Sehingga, empat laga sisa harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan tetap menjaga kans nangkring di papan atas hingga akhir musim.

“Meskipun kami tahu tidak ada peluang juara, tapi kami punya harga diri dan harga diri itu yang terus kami jaga,” jelasnya selepas laga kontra PSS Sleman, Sabtu (11/3/2023).

Perebutan gelar juara Liga Indonesia musim ini, sudah mengerucut terhadap tiga tim. Selain PSM Makassar, tersisa Persib Bandung dan Persija Jakarta. Namun, poin kedua kesebelasan ini sangat jauh dari tim yang berjuluk Laskar Juku Eja itu.

Baca Juga:  Meski Tanpa Mauricio Madura United Tetap Main Mengesankan

PSM Makassar hanya membutuhkan 9 poin dari sisa lima laga untuk memastikan gelar juara sebelum kompetisi berakhir atau bisa lebih cepat dengan catatan Persija Jakarta dan Persib Bandung sering menelan kekalahan.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *