oleh

Pemain Asal Papua Siap Ladeni Persiwar

Kabarmadura.id-Laga amal yang dihelat Madura United di Stadion Gelora Madura, Sabtu (11/5) malam menajdi pertandingan yang akan mempertemukan para pemain Madura United asal Papua dengan klub asal tanah leluhurnya, Persiwar Waropen. Madura United sendiri, saat ini terdapat sebanyak  empat pemain yang berasal dari tanah Papua. Yakni, Fandri Imbiri, David Laly, Engelberd Sani dan Marcko Sandy Meraudje.

Pasca pindahnya Perseru Serui ke Lampung, para pemain asal Papua tersebut mengaku sempat memikirkan siapa saja calon lawan dari tanah leluhurnya selain Persipura Jayapura. Atas hadirnya Persiwa Waropen yang promosi ke Liga2, pemain asal tanah Papua tersebut mengaku sangat bangga dan menjadi  lebih berbangga lagi karena akan menjadi lawan tanding dalam masa persiapan kompetisi musim ini.

“Kami sangat senang karena kami akan menjadi lawan tanding mereka. Mereka adalah teman-teman yang sangat kental pertemanannya sesama orang timur. Bagi saya pribadi, pertandingan melawan Persiwar adalah pertandingan yang sangat pas. Kami bisa berbincang banyak hal tentang tanah kami sebelum dan sesudah pertandingan,” ungkap Fandri Imbiri, salah satu stoper Madura United yang berasal dari Papua.

Sementara Marcko Sandy, pemain yang  pernah menjadi bagian dari  Tim PON  Papua  beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa pertandingan melawan Persiwar tidak bisa dianggap mudah.  Meski, diakui Sandy, kehadiran Persiwar ke Madura United akan menjadi sarana untuk kembali bersua dengan mantan teman-temannya.

“Senang bisa mendapatkan lawan Persewar. Itu tim saat ini sedang serius untuk mempersiapkan di Kompetisi Liga 2. Disana juga ada beberapa pemain yang sudah lama dikenal, seperti Oktavianus Maniani,” ulas Marcko Sandy.

Bagi Engelberd Sani,  pertandingan melawan Persiwa Waropen akan menjadi pertandingan yang sangat dinantikan. Karena di calon lawannya tersebut terdapat satu nama yang diakuinya sudah berjanjian untuk saling adu jegal permainan di lapangan hijau

“Ada Victor Pae, ada Okto dan teman-teman yang lain juga, kami ucapkan selamat datang Persewar,”  tukas  Engelberd Sani pemain yang setia menggunakan nomor punggung 7 di skuad Madura United.

Terpisah, David Laly justru mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas Persiwar yang musim ini resmi promosi ke Liga 2.

“Naiknya Persewar membuat kami juga senang, kami ingin memberikan ujian lebih cepat nanti sebelumereka berkompetisi.” Pungkas David Laly (idy/bri)

Komentar

News Feed