oleh

Pemain Asing Berdarah Lokal Gabung Latihan Madura United

Kabarmadura.id-Wajah baru terlihat dalam sesi latihan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Rabu (9/9/2020). Dia adalah gelandang asing bernama Mickael Partodikromo, yang berpaspor Perancis. 

Dilihat dari namanya, memang tidak asing bagi telinga warga Indonesia. Benar saja, Mickael Partodikromo sejatinya berdarah Jawa, namun leluhurnya sudah tinggal di Kaledonia Baru, negara di Kepulauan Pasifik yang merupakan koloni Perancis. Kendati begitu, dia juga bisa berbahasa Indonesia walaupun tidak mahir. 

Beberapa kata berbahasa Indonesia diucapkannya saat latihan, selebihnya sering menggunakan Bahasa Inggris.

“Iya, saya punya darah Indonesia,” singkatnya.

Akan tetapi, kehadiran gelandang kelahiran 2 Februari 1996 itu, belum dikatakan resmi sebagai pemain asing baru di tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini.

Kata Manajer Madura United Rahmad Darmawan, dia sebatas ikut latihan. Dia juga belum berkomunikasi jauh tentang masa depan pemain asing berdarah lokal ini di Madura. Kata Ramad, dia sebatas mengizinkan untuk ikut latihan berasam Fachrudin W Aryanto dan kawan-kawan.

“Dia ikut latihan, ya welcome saja. Kami belum berbicara apapun mengenai kesempatan atau peluang dan sebagainya. Untuk sementara ikut latihan dan akan melihat seperti apa nantinya,” tuturnya kepada Kabar Madura selepas pimpin latihan.

Sejauh ini, Madura United tercatat masih memiliki empat pemain asing di musim 2020 ini, jumlah yang lengkap untuk kuota pemain asing di setiap klub Liga 1 di Indonesia. Empat pemain itu antara lain Jaimerson Xavier (stoper) dan Bruno Matos (penyerang-gelandang), Ghana Emmanuel Oti Essigba (winger) dan Jacob Pepper (Australia).

Namun sampai saat ini, keempat pemain asing tersebut masih belum terlihat dalam latihan rutin Madura United. Menurut Rahmad, hasil komunikasi intensnya dengan empat pemain itu, kepulangan mereka ke Indonesia masih terkendala administrasi..

Namun arsitek yang pernah membesut Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini meyakini, skuad asingnya bakal datang dalam waktu dekat. Ditambah lagi, pelaksanaan kompetisi Liga 1 kian dekat, dijadwalkan akan bergulir pada 1 Oktober 2020.

“Saya tegaskan, meskipun belum datang bukan berarti dia sebagai penggantinya, biar tidak ada spekulasi apa-apa di luar. Kami komunikasi, hanya terkendala administrasi,” pungkasnya. (idy/waw)

 

Komentar

News Feed