oleh

Pemain Asing Madura United Ungkap Kondisi Covid-19 di Brasil

Kabarmadura.id-Saat jeda kompetisi Liga 1 2020, stoper asing Madura United Jaimerson Xavier memilih pulang kampung ke Brasil. Diketahui, kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini dihentikan sejak pertengah Bulan Maret, serta bakal kembali digulirkan Oktober depan.

Jaime yang berada di kampung halamannya sekitar lima bulan menceritakan kebiasaannya di Negeri Samba itu. Menurutnya, protokol kesehatan selalu diterapkan mulai dari jaga jarak hingga memakai masker.

Hal itu tidak terlepas dari impiannya agar tidak terjangkit wabah Covid-19. Sebab, Brasil tercatat sebagai salah satu dengan angka pasien terinfeksi Covid-19 yang tinggi. Total kasus di Brasil sebanyak 4,55 juta kasus dengan tingkat kesembuhan 3,85 juta dan tingkat kematian 137 ribu.

Jaime yang tinggal di daerah Sao Paulo juga bukan berada di zona yang aman. Di daerah tersebut, terdapat 935 juta kasus dengan tingkat kematian 33 ribu lebih kasus. Ditambah lagi, tidak satu pun pasien yang sembuh di Sau Paulo.

“Memang tidak begitu bagus di sana, tapi saya disiplin menggunakan masker dan jaga jarak agar tidak terserang Covid-19,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Senin (21/9/2020) sore.

Di samping itu, Jaime juga mengaku intens menjalani latihan mandiri. Itu guna menjaga kondisi fisiknya dan merawat imun tubuh. Bahkan, dia mengasah skillnya dengan sering bermain sepak takraw di Brasil.

Manajer Madura United menyanjung profesionalitas Jaime saat pertama kali gabung latihan dengan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan. Itu tidak terlepas kondisi fisiknya yang prima.

Diketahui, Jaime tiba di Jakarta Sabtu (19/9/2020). Akibat terkendala penerbangan, dia baru mendarat di Surabaya, Minggu (20/9/2020) dan langsung ikut latihan.

“Saya selalu menjaga kondisi saya di sana, saya selalu berolahraga. Terkadang, saya latihan dengan bola, terkadang tidak. Saya kembali ke sini dengan kondisi fit,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed