oleh

Pemain Cilegon United Coba Peruntungan di Madura United

Kabarmadura.id-Madura United menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (25/2) sore, setelah pulang dari Palembang. Pada latihan itu, terdapat wajah baru, yaitu kapten Cilegon United Rinto Ali.

Gelandang lincah itu terpantau saat klubnya menghadapi Madura United di babak 16 besar Piala Indonesia. Kala itu, dia mampu tampil memukau meski gagal membawa Cilegon United ke babak 16 besar.

Rupanya, hal itu menarik perhatian Manajer tim Madura United Haruna Soemitro untuk memanggilnya. Namun, Rinto tidak lantas menjadi bagian dari Laskar Sape Kerrab, harus menjalani percobaan lebih dulu. Selain dilihat dalam latihan, dia akan didaftarkan di Piala Presiden 2019 guna mengetahui kecocokan dengan Madura United saat pertandingan.

“Kemarin, kami lihat Rinto Ali bermain bagus bersama Cilegon waktu melawan Madura United. Ya, kami trial dia sampai Piala Presiden. Kalau mampu membuktikan, akan bersama-sama dengan Madura United,” terang mantan ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur ini.

Sedangkan, pemain yang mengenakan nomor punggung 7 di klub sebelumnya itu, mengaku akan memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin. Dia berjanji akan menampilkan kemampuan maksimalnya di turnamen pra-musim itu, guna mengamanakan satu slot di tim ini.

“Pasti sudah senang sekali, semua pemain saya yakin ingin bermain di tim sebesar ini. Ya kuncinya buktikan apa yang saya bisa, agar bisa terwujud,” tutur Rinto usai jalani latihan perdana bersama Greg Nwokolo dan kawan-kawan.

Selain mantan penggawa Cilegon United itu, trial di Madura United juga dijalani Yohan Saputra, dengan posisi yang sama dengan Rinto. Sebelumnya, mantan kiper Persib Bandung Muhammad Ridwan yang juga ikut uji coba di Madura United. Keduanya ikut juga dalam latihan kemarin sore di SGB.

Sementara itu, Pelatih Madura United Dejan Antonic membeberkan, terdapat dua pemain lagi yang akan datang. Sayang, mantan pelatih kepala Persebaya Surabaya tersebut enggan menyebutkan dua nama pemain yang akan dicoba sebelum bertolak  ke Yogyakarta.

“Ada itu beberapa pemain mungkin akan datang, satu mungkin dua. Kami akan membuat tim ini oke di Piala Presiden nanti,” tutupnya. (idy/bri)

Komentar

News Feed