Pemain Madura United Bakal Stay di Pamekasan

  • Bagikan
FOKUS: Madura United jalani latihan terakhir di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sebelum bertolak ke Bogor pagi ini.

Kabarmadura.id-Dua pertandingan bersambung Madura United kontra PSM Makassar pada 4 dan 7 Juli yang semuanya sama-sama akan digelar di Stadion Gelora Madura, menjadikan tim berjuluk Lasar Sape Kerrab merencanakan tetap berada di Pamekasan hingga usainya pertandingan kedua nanti.

Jarak waktu antara pertandingan pertama dengan pertandingan yang hanya berselisih dua hari  yang menjadi pertimbangan untuk tetap berada di Pamekasan.

Asisten Pelatih Madura United Rasiman menguraikan, langkah tersebut diambil untuk menjaga kondisi kebugaran pemain di tengah jadwal padat bagi timnya, sebab tim ini menjalani kompetisi Liga 1 2019 sembari melanjutkan Piala Indonesia.

Diketahui, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab bakal menjamu PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi domestik Tanah Air di Stadion Gelora Madura Pamelingan (SGMP) Pamekasan, Kamis (4/7) malam. Di venue yang sama, tim ini akan langsung melakoni leg kedua Semi Final Piala Indonesia dengan lawan yang sama pada Minggu (7/7) sore.

“Bayangin saja jika kami tidak stay (tinggal) di Pamekasan dan secara hitungan matematik itu tidak mungkin untuk bolak-balik, jadi kami memutuskan untuk langsung fokus leg kedua semifinal Piala Indonenesia di sana,” ujar Rasiman.

Di samping itu, mantan asisten pelatih Sriwijaya FC tersebut mengatakan tidak akan terdapat waktu libur setelah pertandingan besok malam pada pekan keenam. Tak ayal, jika Slamet Nurcahyo dan kolega harus tetap berada di Pamekasan meski terdapat rest recovery.

“Adanya rest recovery  atau tidak, kami akan tetap meminta semua pemain untuk berada di Pamekasan. Ini demi kekompakan bagi pemain yang tetap latihan atau tampil full pada pertandungan Kamis nanti,” sambungnya.

Sementara kemarin sore, Greg Nwokolo dan kawan-kawan masih jalani latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Baru hari ini, rombongan tim yang baru pulang dari  Makassar usai menjalani pertandingan Piala Indonesia akan bertolak ke Pamekasan.

Baca juga  Gowes Spantin Dialihkan Membasmi Covid-19

“Sore ini masih latihan disini, di Pamekasan itu mulai besok sampai hari Minggu nanti. Besok kami berangkat ke Pamekasan untuk langsung menjalani official training pertandngan yang Kamis,” tandasnya. (idy/bri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan