Pemain Madura United Diimbau Tidur Tidak Kurang dari 7 Jam

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ SUBAIDI) INTENSITAS TINGGI: Skuad Madura United kerja keras dalam latihan.

KABARMADURA.ID- Dokter Madura United Heri Siswanto memberikan imbauan khusus kepada skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab. Dia meminta agar Slamet Nurcahyo dan kolega sangat memperhatikan protokol kesehatan (protkes) yang ketat.

Alasannya, dokter yang biasa disapa Herisis ini menyampaikan, wabah Covid-19 masih belum berlalu. Serta, PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) meluncurkan sejumlah regulasi yang berhubungan dengan protkes yang ketat. Sebab, kompetisi akan bergulir di kondisi yang tidak seperti dua tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Di samping imbau soal protkes, Herisis meminta agar kebugaran tubuh pemain benar-benar dijaga, agar tidak rentan sakit. Ditambah lagi, mulai Jumat (27/8/2021), BRI Liga 1 2021-2022 sudah berjalan dengan laga pertama Bali United FC versus Persik Kediri. Jadwal Madura United bersama 12 tim lainnya belum dirilis.

Dokter asal Surabaya ini meminta Fachrudin W Aryanto cs untuk memperhatikan lama istirahat. Dia meminta, setidaknya tidur tidak kurang dari 7 jam.

“Demi kebugaran pemain, kami dari tim medis sudah meminta pemain untuk memperhatikan waktu istirahat juga, setidaknya tidur tidak kurang dari 7 jam. Para pemain bisa mengatur jadwal tidurnya itu,” ujarnya kepada Kabar Madura, Kamis (26/8/2021).

Selain soal istirahat, mantan Dokter Bhayangkara FC pada musim 2017 lalu juga menegaskan, tim medis sudah memberikan vitamin secara rutin kepada pemain demi menjaga kebugarannya dan bisa tetap fit di tengah tingginya intensitas latihan, serta ketatnya kompetisi.

“Memang sudah kami beri vitamin, tapi juga pola makan harus diperhatikan. Ini demi kesehatan bersama,” tandasnya. (idy/mam)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *