oleh

Pemain Madura United Tiga Kali Makan Serba Ketupat

Kabarmadura.id-Sehari kemarin (11/6) para pemain Madura United FC yang berada di mess pemain Bangkalan ikut merayakan “Tellasa Topak” atau juga sering disebut hari raya ketupat. Dimana, perayaan tersebut biasanya dilaksanakan pada hari ke-7 bulan syawal berdasar penanggalan hijriah. Alhasil, para  selama hari kemarin menu makanan para pemain  semuanya berbahan dasar ketupat.

LAHAP: Punggawa Madura United sedang menyantap ketupat di Mess Sahara Bangkalan, Rabu (12/6) siang.

Perayaan tellasan topak yang digelar di mess pemain kemarin, diakui Bek Sayap Madura United Alfath Fathier baru kali ini dirasakan. Diakuinya, tahun lalu dirinya tidak merasakan adanya perayaan tellasan topak karena tahun lalu para pemain menjalani pemusatan latihan di Bali.

“Ini yang pertama bagi saya,  makanan serba ketupat mulai semalam meskid engan menu berbeda. Iya benar mungkin ini bentuk merayakan dari kami seperti yang orang-orang lain lakukan,” ujarnya Alfath usai makan siang kemarin.

Selain pemilik nomor punggung 16 tersebut, Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, dan Yohan Saputra menyantap dengan lahap juga. Mereka menyantap sembari membayangkan jika dilakukan bersama keluarganya.

Namun kata Asep, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab merupakan keluarga yang kedua. Meski, dia tidak bisa menyantapnya bersama istri dan anaknya, dia mengaku tetap senang dan menikmati masakan tersebut.

“Memang lebih pas itu dengan keluarga. Seandainya saya ada di rumah pasti saya aakan melakukan itu juga. Tapi, saya tetap senang, Madura (United) juga keluarga saya, keluarga kedua saya. Saya sennag tetap dan tadi makan menikmati sekali bersama Cak Met dan yang lainnya,” ceritanya.

LAHAP: Punggawa Madura United sedang menyantap ketupat di Mess Sahara Bangkalan, Rabu (12/6) siang.

Sementara, Kiper Madura United Muhammad Ridwan yang juga tidak bisa menyantap dengan keluarganya, memiliki cara tersendiri. Dia mengaku video call bersama istrinya saat sama-sama makan ketupat.

“Itu juga sering saya lakukan, maka dari itu tadi saya video call bersama istri saya saat makan,” tutupnya. (idy/bri)

Komentar

News Feed