oleh

Pemain Muda sebagai Aset Tim

KABARMADURA.ID – Madura United merekrut striker muda Ronaldo Junior Kwateh yang baru berusia 16 tahun per-19 Oktober 2020. Dia telah diumumkan oleh tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini melalui media sosial resminya, Rabu (24/2/2021).

Seperti yang dibocorkan Manajer Madura United Rahmad Darmawan, Ronaldo Jr menjadi rekrutan termuda musim 2021. Sebelumnya, pemain termuda Madura United yang telah diumumkan ialah Maulan Romadhun yang berusia 19 tahun per-12 Desember 2020.

Mantan Pelatih Persija Jakarta itu menyampaikan,  pemain muda akan menjadi aset klub. Ditambah lagi, dia melihat Ronaldo Jr memiliki kualitas yang cukup bagus untuk dikembangkan di Madura United.

“Pemain muda itu sangat penting, itu aset tim. Mereka akan terus berkembang hingga menjadi pemain bintang di tim. Pemain yang satu ini, kami lihat memang punya kualitas, jika benar-benar terus dikembangkan bisa menjadi pemain bagus,” jelasnya kepada Kabar Madura.

Di samping itu, arsitek yang akrab disapa RD ini juga berpesan agar Ronaldo Jr tidak cepat berpuas diri setelah membukukan kontrak dengan Madura United. Dia meminta agar semakin giat berlatih, serta menimba ilmu kepada pemain senior lainnya. “Namun bukan berpuas diri, harus terus giat berlatih,” sambungnya.

Sebelumnya, Ronaldo Jr tercatat sebagai penyerang pada kelompok usia Persib Bandung. Bahkan, dia juga bermain saat bersua dengan Madura United U20 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan tahun 2019.

Kualitasnya mengolah si kulit bundar juga mengantarkan dirinya dipanggil Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U16 Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan pada November 2020 kemarin.

Selain Ronaldo Jr, Madura United telah mengumumkan empat jebolan Madura United Football Academy (MUFA), serta Kadek Raditya Maheswara. (idy/maf)

 

 

 

Komentar

News Feed