oleh

Pemain Multi Fungsi, Jejak Rekam Guntur Ariyadi

KABARMADURA.ID – Madura United kembali melaksanakan latihan tim di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Senin (5/10/2020). Meski di tengah kompetisi yang masih belum pasti, dalam latihan itu semua pemain Laskar Sape Kerrap tetap memiliki rasa tanggung jawab terhadap tim untuk membangun kepercayaan dan kekompakan, Senin (5/10/2020).

Pemain multi posisi Madura United, Guntur Ariyadi lebih mengedepankan rasa ingin tahu, menggali dan belajar. Sehingga dia mampu memanfaatkan berbagai posisi ketika di butuhkan Madura United.

Menurutnya, menjadi pemain multi posisi sudah dimulai sejak ada di Madura United, meski sebelumnya, bergabung di tim Barito Putera ia telah terbiasa menjadi stoper dan back kanan.“Kalau manjadi multi posisi mungkin sekitar tahun 2017-2018-an,” ujarnya.

Guntur menegaskanketika masih ada di Barito hanya fokus terhadap stoper dan back kanan. Namun di tahun 2016, tepatnya sejak bergabung dengan Madura United, dirinya mulai mencoba di bagian  back kanan dan kiri.“Pada tahun 2017 mulai ke gelandang dan stoper,” tambahnya.

Hanya saja untuk fokusnya sebagai pemain multi posisi, Guntur menyampaikan, lebih fokus ke gelandangan dan back kanan sesuai dengan kebutuhan yang ada di Madura United. Sebagai pemain multi posisi di Madura United adalah bentuk dari kerja keras yang selama ini ia lakukan.

Tidak hanya itu saja, dirinya mempunyai komitmen untuk selalu mencoba sesuatu yang baru. Baginya, motifasi yang paling mendorong adalah kemauan yang besar.“Selalu ingin mencoba sesuatu yang baru. Belajar dan terus belajar sehingga bisa,” ungkapnya.

Dari kemauan yang besar itu, Guntur juga selalu ingin menjadi pemain Madura United yang bisa digunakan di mana saja. Sehingga tim bisa dengan mudah memindahkannya sesuai dengan kebutuhan tim.

“Di mana pun tim membutuhkan kita, kita harus siap menjadi apapun,” pungkasnya. (km55/ito)

Komentar

News Feed