oleh

Pemain Timnas U16 Asal Pamekasan Jadi Pembawa Obor Perdamaian

Kabarmadura.id/Pamekasan-Api Obor Perdamaian Dunia dalam perhelatan Peace Run 2020, diambil langsung dari Sumber Api Alam Abadi Pamekasan, Kamis (6/2/2020).

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam memimpin langsung pengambilan Api Obor Perdamaian yang akan  nanti akan dibawa keliling  Eropa tersebut.

Setelah pengambilan api, obor perdamaian  tersebut  diserahkan oleh Bupati Pamekasan kepada Febri Trianto,  pemain sepak bola Timnas Indonesia U16 yang merupakan  putra  daerah Pamekasan.

Obor tersebut kemudian diarak menuju Pendopo Pamekasan dengan diiringi oleh sekan setim Febri di Madura United Football Academy (MUFA).

“Bangga karena bisa ikut serta mengkampanyekan perdamaian dunia.  Kami diminta untuk berpartisipasi dan juga menjadi duta untuk teman sebaya di Pamekasan,” ungkap Febri, remaja asal Kecamatan Pademawu tersebut.

Membawa lari obor perdamainan, bagi Febri adalah kebanggaan yang juga menjadikan dirinya sangat ingin menjadi pembawa Obor Olimpiade.

“Membanggakan, karena selama ini kan saya hanya melihat di TV saat atlet membawa obor olimpiade. Mungkin nanti saya ditakdirkan untuk menjadi salah satu pembawa obor olimpiade,” begitu doa yang diucapkan Febri.

Terlepas dari rasa lelah setelah mengarak lari obor perdamaian, Febri dan  rekan setimnya mengungkapkan merasa bangga karena telah ikut  dalam kegiatan yang jarang terjadi di Pamekasan tersebut.

“Dari kegiatan ini, saya banyak mendapatkan pelajaran. Bersilaturrahmi dengan banyak orang dari berbagai Negara,” ungkap Mahendra, teman setimnya Febri. (bri/waw)

 

Komentar

News Feed