oleh

Pemasangan KWH Meter Lamban, Pelanggan Keluhkan Pelayanan PLN Sampang

Kabarmadura.id/Sampang-Salah satu pelanggan listrik di Kabupaten Sampang, mengeluhkan lamanya pelayanan pemasangan aliran listrik baru. Warga menilai, pelayanan pasang listrik baru yang dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Sampang, tidak sesuai dengan Standar Operasional Pelayanan (SOP).

Salah satu pelanggan PLN Sampang Ach. Sukardi mengungkapkan, pihaknya kecewa lantaran pelayanan PLN tidak optimal. Hal itu terjadi, saat saudaranya atas nama Kusadi, hendak memasang KWH meter baru di kediamannya di Desa Tanggumong, Kecamatan Kota Sampang.

Menurutnya, saat mengajukan permohonan pemasangan KWH meter baru, pihak PLN menjanjikan 3 hari pasca mendaftar listrik langsung nyala. Namun hingga lebih dari satu bulan dari pendaftaran, KWH meter miliknya tak kunjung terpasang.

“Saya kecewa, pelayanannya (PLN, red) tidak sesuai dengan OSP yang ditentukan sendiri, apa ini yang dinamakan pelayanan terhadap masyarakat,” keluhnya, Minggu (5/1/2020)

Diungkapkannya, pihaknya mendaftar pemasangan KWH meter baru ke Rayon PLN Sampang pada 30 November 2019 lalu, namun hingga saat ini, belum ada tanda-tanda pemasangan aliran listrik ke rumahnya.

“Saya daftar bulan lalu, bisa dicek di data PLN secara online saya sudah bayar, namun sampai saat ini belum dipasang,” sesalnya.

Sementara itu, Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Sampang Hardi Iswanto meminta, pelanggan pasang baru agar menunjukkan bukti-bukti pendaftaran kepada PLN Sampang, hal itu bertujuan untuk mengecek waktu pendaftaran sekaligus bukti pembayarannya.

Pihaknya memastikan, seluruh pelayanan terhadap pelanggan PLN sudah dilakukan sesuai SOP. Oleh karenanya, pihaknya meminta data pelanggan pemohon KWH meter baru tersebut.

“Jika pemasangannya tidak sesuai SOP langsung ajukan nomor pendaftarnya, dan atas nama siapa, agar kami bisa mengkroscek pendaftarannya, nanti akan diketahui semuanya, karena pelanggan pemasangan baru yang kami layani saat ini mencapai 1.800,” tukasnya. (km49/pin)

 

Komentar

News Feed