Pemasangan Tiang Oktagonal di Dishub Sumenep Ditarget 90 Hari

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) GENJOT: Pengadaan dan pemasangan tiang oktagonal wajib selesai sesuai kontrak

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Pengadaan dan pemasangan tiang oktagonal baru selesai lelang. Dua paket tersebut bakal menelan dana Rp900 juta. Untuk pengerjaanya satu paket di Jalan Lingkar Utara hingga Kecamatan Manding. Untuk paket kedua, dari Pasar Bangkal hingga Kecamatan Gapura. (Selengkapnya lihat di grafik)

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Keselamatan Kerja Dinas perhubungan (Dishub) Sumenep Edy Purwanto mengatakan, meski sudah selesai lelang, pengerjaan masih belum dilakukan. Sebab, pihaknya masih menunggu kelanjutan dari pihak pemenang lelang terkait pengerjaan proyek tersebut.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah minggu depan sudah mulai pengerjaan, pekerjaan tersebut akan dikebut 90 hari wajib selesai,” katanya, Rabu (22/9/2021)

Dikatakannya, belanja untuk pengadaan dan pemasangan tiang oktagonal lengkap dengan kabel-kabel di jalan lingkar utara, yakni Kecamatan Kota Sumenep-Manding pagu anggaran Rp637.500.000,00 dan nilai HPS paket Rp636.842.609,68 sebanyak 75 titik.

Sementara, pengadaan dan pemasangan tiang oktagonal lengkap kabel dan lainnya sepanjang jalan Sumenep-Gapura nilai pagu Rp314.500.000,00 dan nilai HPS Rp313. 177. 098,78 sebanyak 37 titik.

Edi berjanji, pengerjaan pastinya akan segera dilakukan. Pihaknya memprediksi Oktober mendatang sudah dilakukan dan akhir tahun sudah selesai. Jika tidak selesai. Maka, akan dilakukan pengerjaan pada tahun 2022.

“Minggu depan sudah pelaksanaan. Saat ini baru penunjukan pemenang dan segera dikerjakan,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi III DPRD Sumenep M. Ramzi memaparkan, sebenarnya semua proyek saat ini sudah progres pengerjaan. Termasuk pengadaan dan pemasangan tiang oktagonal. Dirinya meragukan dinas terkait bahwa proyek tersebut bisa selesai hingga akhir tahun. Kecuali pihak rekanan ditekan untuk mengerjakan secara cepat.

“Jika perlu kerja siang dan malam,”paparnya.

Ketau DPC Partai Hanura Sumenep itu berharap, pengerjaan tidak berbelit-belit, penggunaan anggaran juga harus sesuai porsinya. Dalam artian, tidak dikurangi atau tidak butuh tambahan. Sebab, semuanya sudah dilanggarkan dan disepakati berdasarkan spesifikasinya.

“Pengerjaan wajib segera dilakukan,” pungkasnya.

Pengadaan dan Pemasangan Tiang Oktagonal 2021

*Jalan Lingkar Utara-Manding Rp600 juta.

-Sebanyak 75 titik (Tiang).

*Desa Bangkal-Gapura Rp300 juta.

-Sebanyak 37 titik (Tiang).

*Jumlah anggaran: Rp900 juta.

*Jumlah tiang: 112 tiang.

* Target pengerjaan: 90 hari.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *