Pemasangan Tiang Oktagonal di Dishub Sumenep Lelet

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) PERCEPAT: Berdalih PPKM pengadaan dan pemasangan tiang oktagonal lambat.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Pengadaan dan pemasangan tiang oktagonal di Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep belum ada kejelasan. Kendati sudah dianggarkan namun pemasang tiang untuk penerangan jalan umum itu hingga saat ini belum direalisasikan.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Keselamatan Kerja Dishub Sumenep Edy Purwanto mengatakan, pengadaan dan pemasangan tiang oktagonal tersebar di jalan lingkar utara Kecamatan Kota Sumenep hingga Kecamatan Manding.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, saat ini masih proses lelang. Lambatnya pengerjaan salah satunya karena dampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tidak kunjung selesai. Sehingga, proyek yang sudah teranggarkan tidak kunjung dikerjakan.

”Dampak PPKM membuat kami tidak dapat berbuat banyak,” katanya, Selasa (7/09/2021).

Edy menjelaskan, pagu anggaran pengadaan dan pemasangan tiang oktagonal senilai Rp637.500.000. Sedangkan nilai harga perkiraan sendiri (HPS) Rp636.842.609,68.

Masih menurut Edi, pihaknya berjanji pengerjaan akan segera dilakukan setelah lelang selesai. Pengerjaan diprediksikan November sudah selesai. Namun apabila tidak selesai, maka akan dikerjakan pada tahun 2022.

“Pemasangan tiang oktagonal ada di 75 titik. Kami optimis tahun 2021 selesai,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi III DPRD Sumenep M. Ramzi menekankan, agar pengadaan dan pemasangan tiang oktagonal segera dilaksanakan. Proyek yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) itu tidak dibiarkan sia-sia. Terlebih, untuk memudahkan masyarakat dari daerah Sumenep hingga Kecamatan Manding.

“Harus ada percepatan pengerjaan, Dishub harus serius dan lebih fokus untuk menuntaskan program yang sudah dianggarkan, termasuk pemasangan tiang oktagonal ini,” pungkasnya. (imd/mam)

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *