oleh

Pembagian Hibah KONI Sampang Berbasis Prestasi Cabor

Kabarmadura.id/Sampang-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sampang, menerima hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang sebesar Rp2,75 miliar. Dana tersebut, dibagikan kepada belasan cabang olahraga (cabor) yang menjadi anggota dan binaannya.

Namun dalam pembagian hibah itu, seluru cabor dipastikan tidak akan menerima jatah hibah yang sama. KONI Sampang memberlakukan klasifikasi prestasi pada setiap penerima hibah. Pembagian hibah kepada 18 cabor diputuskan melalui rapat anggota dan pengurus KONI.

Ketua KONI Sampang H. Moh Syarifudin melalui Humas Hernandi mengatakan, alokasi dana hibah untuk KONI Sampang tahun ini, tidak ada perubahan dari sebelumnya, yakni Rp2,75 miliar.

Sementara tahun ini, ada penambahan jumlah cabor yang menjadi anggota atau binaan KONI. Oleh karena itu, pihaknya harus mensiasati pembagian hibah pada masing-masing cabor binaan.

Dirinya membeberkan, meski ketersedian dana tidak ada penambahan, semua cabor di bawah naungan KONI itu, diklaim tetap tidak akan patah semangat dan terus mengobarkan komitmen akan mengharumkan nama Kabupaten Sampang di bidang Olahraga.

“Kalau pembagian hibah untuk cabor ini jelas tidak sama, dilihat dari prestasi selama ini, kalau cabor yang banyak berprestasi tentu mendapatkan lebih banyak, ketimbang yang baru dan tidak berprestasi,” ungkap Hernandi, Senin (17/2/2020).

Pria yang akrab disapa Dedet itu mengajak semua cabor untuk terus  menggenjot pembinaan usia muda. Hal itu bertujuan untuk memenuhi target medali di even Pekan Olaharga tingkat Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2021 mendatang.

Dirinya mengakui, saat ini KONI mengalami situasi yang sangat berat, karena krisis atlet yang berpotensi meraih medali di event tertentu, terutama pada gelaran Porprov mendatang.

“Sekarang kita dihadapkan pada kondisi yang sangat berat, karena para atlet yang diharapkan bisa mendulang medali sudah melewati batas usia, ditambah dari segi pendanaan belum ada peningkatan,” terangnya.

Sambung dia, dengan kondisi yang ada saat ini, pihaknya berharap para pengurus cabor  dapat memahami dan memaklumi kondisi tersebut. Pihaknya menekankan, agar seluruh cabor tetap semangat untuk bisa meraih prestasi.

Dirinya juga berharap, para pengurus cabor fokus kepada pembinaan, khususnya usia muda, serta dapat memaksimalkan anggaran sesuai petunjuk dan ketentuan yang berlaku.

“Kita harus memanfaatkan secara maksimal dan terus meningkatkan prestasi dari semua cabor yang ada dengan dana terbatas ini,” tukasnya. (sub/pin)

 

Komentar

News Feed