Pembahasan Tatib Dewan Berlangsung Alot

  • Whatsapp
ALOT; Pembahasan penyusun tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan berjalan a lot.

Kabarmadura.id/Pamekasan-Rapat penyusunan Tata Tertib (Tatib) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Pamekasan, sudah dibahas sejak Senin (23/9) lalu, namun hingga empat hari berselang, penyusuan tatib itu tidak kunjung selesai. Sebab, setiap rapat penyusunan tatib berlangsung alot, lantaran banyak interupsi dari anggota dewan.

Wakil Ketua sementara DPRD Pamekasan Imam Hosairi menyampaikan, pembahasan tatib dewan dilakukan per item dengan maksud untuk mengatur segala tindak tanduk kedewanan selama lima tahun kedepan.

“Tatib DPRD Pamekasan sedang dibahas, dan hampir selesai,” ungkapnya, Kamis (3/10)

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan, saat ini pembahasan sudah hampir 80 persen. Menurutnya, pembahasan tatib dewan akan diteruskan sampai semua tuntas dan sesuai dengan perundang-undangan yang ada.

“Jadi antara satu dua hari ini selesai,’ ujarnya.

Ditambahkan olehnya, berdasarkan hasil revisi tatib yang lama, ada beberapa item yang sudah tidak layak untuk digunakan pada periode ini. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu ditambah dan dikurangi dalam pembahasan tatib,  karena hasil dari pembahasan tersebut akan dipatuhi nantinya oleh 45 orang anggota DPRD Pamekasan.

“Kita preteli satu persatu intinya pembuatannya seobjektif mungkin,” paparnya

Untuk diketahui penyusunan tatib Anggota DPRD Pamekasan, dipimpin oleh anggota Fraksi Madani Ach. Tatang bersama 19 orang anggota lainnya yang merupakan perwakilan dari 7 fraksi yang telah terbentuk. (rul/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *