oleh

Pembangkit Listrik Tenaga Diesel di Raas Belum Nyala

Kabarmadura.id/SUMENEP-Pulau Raas direncanakan akan dialiri listrik menggunakan pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD). Namun hingga kini belum nyala sebab mesin diesel belum sampai lokask.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarkat dan Desa (DPMD) Ahmad Masuni menegaskan bahwa akan dilakukan pemantauan kembali oleh pihak Pembangkit Listrik Negara (PLN) pada minggu terakhir bulan April.

“Nanti rencananya akan dilakukan pemantauan kembali di akhir bulan April,” ungkap Masuni saat dihubungi, Rabu (17/4).

Saat ini, jaringan listrik di Kecamatan Raas sudah mencapai 90 persen. Akan tetapi, untuk mesin dieselnya sendiri masih belum sampai meskipun lokasi penempatan mesinnya sudah ada, bahkan pembebasan lahan juga telah selesai dilakukan.

PLN sendiri juga telah membangun jaringan tegangan menengah (JTM) sebanyak 27 dan 67 kilometer sirkuit GT-R dengan jumlah total hampir 90 kilometer lebih untuk Pulau Raas.

Proyek pembangunan listrik yang dianggarkan sebesar Rp12,8 miliar tersebut akan dipusatkan di Desa Karang Nangka, Kecamatan Raas.

Berdasarkan keterangan Bupati Sumenep sebelumnya, target selesainya proyek tersebut sebelum Hari Raya Idul Fitri, lampu menyala. Sementara PLTD di Pulau Raas telah digaungkan sejak tahun 2015. Saat itu, listrik di Raas diproyeksikan akan menyala selama 24 jam. (mad/rei)

Komentar

News Feed