Pembangunan Air Mancur dan Pagar Taman Wijaya Kusuma Habiskan Rp450 Juta

  • Bagikan
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) PROYEK: Rehabilitasi Taman Wijaya Kusuma, Kabupaten Sampang difokuskan untuk penambahan taman dan pembangunan pagar.

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Anggaran untuk rehab Taman Wijaya Kusuma Kabupaten Sampang cukup fantastis. Sebesar Rp450 juta dana rehab, bersumber dari corporate social responsibility (CSR) Medco Energy Sampang tahun 2020 dan direalisasikan tahun ini. Rehabilitasi taman bertujuan, meningkatkan kualitas dan daya tarik masyarakat setempat.

Kepala Bidang (Kabid) Konservasi Rehabilitasi dan Pertamanan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sampang, Imam Irawan mengatakan, program tersebut merupakan bantuan dari Medco Medco Energy Sampang. Sehingga, proses pengerjaannya tidak formal sebagaimana proyek pada umumnya.

“Yang jelas, sesuai dengan desain awal yang sudah disepakati bersama. Program itu, CSR Medco tahun 2020, yang terealisasi 2021, dan ini tidak masalah, karena sifatnya bantuan,” tuturnya, Rabu (27/01/2021).

Menurutnya, dana sebesar ratusan juta digunakan untuk dua item pengerjaan. Pertama, membuat air mancur di tengah-tengah taman dan mendesain pagar lebih menarik. Rinciannya, sebesar Rp250 juta untuk pengerjaan air mancur, sisanya Rp200 juta untuk garapan pagar taman. Sedangkan teknis pengerjaannya, dipihak ketigakan yang dilakukan oleh pihak CSR Medco Energy Sampang.

“Untuk dua kegiatan anggarannya Rp450 juta, dan pengerjaannya dipihak ketigakan. Jadi, semuanya ini dari pihak perusahaan,” imbuhnya.

Pihaknya menegaskan,i DLH hanya terlibat dalam pendampingan, agar proses pengerjaannya sesuai dengan hasil rendemennya. Namun, jika nanti ada ketidaksesuaian, akan di audit oleh internal Medco Energy Sampang. “Kami hanya terima barang bukan berupa uang, dan kami hanya mendampingi. Jika ada yang tidak sesuai nanti ada petugas dari Medco,” pungkasnya. (mal/ito)

Baca juga  DLH Sampang Galakkan Penilaian Desa Berseri
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan